Berita Transfer: Keisuke Honda Gabung Klub Meksiko Usai Dilepas Milan

Penulis: Nur Afifah
Jumat 14 Jul 2017, 21:15 WIB
Berita Transfer: Keisuke Honda Gabung Klub Meksiko Usai Dilepas Milan

Keisuke Honda (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Transfer: Bintang internasional Jepang Keisuke Honda akhirnya menyelesaikan kepindahannya ke klub asal Meksiko, Pachuca, dengan status bebas transfer setelah AC Milan memutuskan tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir musim panas ini.

Juara Liga Champions zona CONCACAF Pachuca mengumumkan Jum’at (14/7) pagi ini bahwa Keisuke Honda telah bergabung dengan mereka.

Pemain internasional Jepang bergabung dengan klub Meksiko dengan status bebas transfer, dua bulan setelah meninggalkan AC Milan usai habis masa kontraknya.

“Saya baru saja meneken kontrak dengan Pachuca dan saya sangat senang,” ungkap Honda dengan bahasa Spanyol dalam sebuah video yang diunggah dalam akun Twitter klub.

Walaupun demikian, pihak klub tidak menyebutkan detail yang tercantum dalam kontraknya.

Honda telah mencatat 86 cap untuk tim nasional Jepang, dan mencetak 36 gol pada prosesnya. Ia merupakan satu-satunya pemain dari Negeri Sakura yang mencetak gol dalam dua Piala Dunia berbeda saat menjebol gawang lawan di turnamen akbar tersebut tahun 2010 dan 2014.

Pemain 31 tahun tersebut bergabung dengan Rossoneripada bulan Januari 2014 untuk tebusan senilai Rp304 miliar dari CSKA Moscow. Namun, ia tidak mampu menghentikan kemunduran raksasa Italia, yang selalu finis di luar lima besar dalam setiap empat musimnya di San Siro.

Honda juga mengakui usai laga terakhirnya dalam kekalahan 2-1 di Cagliari saat ia ditunjuk sebagai kapten klub, bahwa waktunya bersama AC Milan telah mengecewakan.

“Sayangnya, saya tidak bisa bermain di peran nomor 10 sesering yang saya inginkan, tetapi saya tidak pernah menyerah dan telah melakukan sebaik yang saya mampu. Saya menghadapi setiap pertandingan dan sesi latihan dengan seluruh semangat saya,” tuturnya.

Artikel Tag: Bursa Transfer, Keisuke Honda, Pachuca, AC Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-keisuke-honda-gabung-klub-meksiko-usai-dilepas-milan
7453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini