Berita Transfer: Hengkang dari Wolfsburg, Benaglio Gabung Monaco

Penulis: Fafa Zahir
Sabtu 17 Jun 2017, 07:30 WIB
Berita Transfer: Hengkang dari Wolfsburg, Benaglio Gabung Monaco

Diego Benaglio/Bild

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: Diego Benaglio menandatangani kontrak tiga tahun dengan juara Liga Prancis, Monaco, setelah meninggalkan Wolfsburg. Penjaga gawang berusia 33 tahun ini sebenarnya masih terikat kontrak dua tahun dengan klub Jerman itu namun memilih hengkang ke Monaco setelah mencapai kesepakatan dengan klub yang bermarkas di Stade Louis II. Dia diikat kontrak hingga 2020.

Mantan kiper Timnas Swiss ini akan bersaing dengan Danijel Subasic dan Morgan De Sanctis untuk memperebutkan tempat sebagai kiper utama di tim asuhan Leonardo Jardim ini. Benaglio pensiun dari Timnas Swiss sejak 2014.

“Sebuah kehormatan bergabung dengan, juara bertahan Liga Prancis,” ujarnya dalam pernyataan di situs resmi Monaco.

“Saya mengikuti hasil tim ini musim lalu. Mereka meraih prestasi luar biasa. Saya juga mengikuti penampilan Radamel Falcao dan perkembangan Kylian Mbappe. Saya tak sabar bertemu dengan skuat. Saya akan berupaya mengerjakan yang terbaik dan membawa pengalaman dan semua kemampuan saya untuk tim ini,” kata Benaglio.

Benaglio hanya bermain 14 kali di Bundesliga musim lalu. Dia meninggalkan Wolfsburg dengan cara yang sangat santun. Dia bahkan menyatakan ingin kembali ke klub Jerman itu suatu hari nanti.

“Saya sangat ingin memulai fase baru karier saya bersama AS Monaco namun meninggalkan Wolfsburg juga sangat sulit bagi saya papar Benaglio.

“Kota Wolfsburg dan klubnya telah menjadi rumah kedua bagi saya dan keluarga saya. Saya berniat kembali ke sana suatu saat nanti.

Direktur Sport Wolfsburg Olaf Rebbe menyatakan, “Hal yang sangat menyenangkan kami adalah karena kami sepakat dengan Diego Benaglio bahwa dia akan kembali untuk mendapatkan posisi di VfL Wolfsburg, saat dia telah menyelesaikan kariernya sebagai pemain aktif. Dia akan tetap berhubungan erat dengan kami.”

Mantan penjaga gawang Grasshopper dan Stuttgart ini bermain lebih dari 250 kali di Bundesliga untuk Wolfsburg sejak bergabung dari klub Portugal, Nacional tahun 2008.

Artikel Tag: Diego Benaglio, Monaco, Wolfsburg, Liga Prancis, Liga Jerman, Berita Liga Prancis, Ligue 1, Bundesliga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-hengkang-dari-wolfsburg-benaglio-gabung-monaco
1413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini