Berita Transfer: Brighton & Hove Albion Pinjam Tim Krul dari Newcastle United

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Sep 2017, 14:15 WIB
Berita Transfer: Brighton & Hove Albion Pinjam Tim Krul dari Newcastle United

Tim Krul / via Brighton & Hove Albion

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Transfer: Brighton & Hove Albion resmi mendatangkan kiper Belanda yaitu Tim Krul dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim dari Newcastle United. Krul menjadi kiper kedua yang didatangkan tim promosi Premier League itu setelah Mathew Ryan.

Krul telah membuat 157 penampilan untuk The Magpies di Premier League dan memberi Albion pilihan lain di posisi kiper selain Ryan dan Niki Maenpaa.

Krul bergabung dengan Ajax melalui kesepakatan pinjaman pada musim lalu, sebelum pindah ke sesama tim Belanda AZ Alkmaar untuk sisa musim itu, dia tampil sebanyak 16 kali dan membantu mereka menyelesaikan musim di posisi keenam di Eredivisie.

Setelah kedatangan Krul, Hughton mengatakan: “Saya mengenal Tim dari waktu saya di Newcastle dan dia adalah profesional hebat yang memiliki banyak pengalaman di tingkat klub dan internasional.”

“Dia memainkan banyak pertandingan di Premier League dan juga bermain di Liga Europa dan pengalamannya juga akan membantu kiper lainnya di skuat.”

Setelah memulai kariernya dengan klub Belanda yaitu ADO Den Haag, Krul pindah ke Newcastle pada musim panas 2005, dia membuat debutnya bagi tim utama ketika melawan Palermo di Piala UEFA pada tahun berikutnya.

Pemain asal Belanda itu kemudian memenangkan kejuaraan Piala Eropa U-21 di tahun 2007, setelah menandatangani kontrak beru berdurasi empat tahun dengan Newcastle.

Pada tahun 2007 dan 2009, Krul menghabiskan waktunya dengan status pinjaman ke Falkirk dan Carlisle United, sebelum kembali ke Tyneside, di mana ia melakukan debutnya di Premier League pada tahun 2010 dan mengakhiri musim tersebut sebagai kiper pilihan pertama Newcastle.

Krul meraih clean sheet saat melawan Brasil dalam debut internasionalnya untuk Belanda di tahun 2011 dan telah membuat tujuh penampilan untuk negaranya sampai saat ini.

Artikel Tag: Brighton & Hove Albion, Tim Krul, Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-brighton-hove-albion-pinjam-tim-krul-dari-newcastle-united
1553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini