Berita Transfer: Benfica Resmi Umumkan Transfer Ederson ke Man City

Penulis: Rei Darius
Kamis 01 Jun 2017, 20:16 WIB
Berita Transfer: Benfica Resmi Umumkan Transfer Ederson ke Man City

Ederson menjadi rekrutan teranyar City (Image: @MCFCInfo)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Transfer: Benfica secara resmi mengumumkan bahwa mereka sudah menyepakati transfer seharga 40 juta euro dengan Manchester City untuk melepas penjaga gawang, Ederson Moraes, pada bursa transfer musim panas ini.

Kiper berusia 23 tahun ini diketahui sudah melakukan tes medis di Manchester pada hari Selasa (30/5) lalu sebelum memastikan kepindahannya ke skuat asuhan Pep Guardiola dengan kontrak berdurasi lima tahun dan Befica pun sudah mengumumkan transfernya secara resmi.

"Berdasarkan maksud dari pasal 248 dalam Kode Sekuritas, Benfica sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester City untuk transfer atas nama Ederson Santana de Moraes seharga 40 juta euro bahwa ada komitmen untuk memberikan 50 persen dari transfernya kepada pihak ketiga," pernyataan resmi dari klub asal Portugal tersebut.

Meski begitu, City sendiri masih belum mengumumkan secara formal tentang perekrutan kiper asal Brasil ini ke Etihad Stadium dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Kabar yang dirilis oleh ESPN FC sebelumnya menyatakan bahwa City setuju menggelontorkan dana sebesar 35 juta pounds yang akan menjadikan Ederson sebagai kiper termahal dalam sejarah jika dilihat dari mata uang poundsterling, namun nilai transfer 33 juta pounds yang dibayarkan oleh Juventus kepada AC Parma pada tahun 2001 nyatanya lebih tinggi jika dikonversikan dalam mata uang euro karena perbedaan kurs saat ini.

Ederson yang bergabung dengan Benfica pada tahun 2015 silam dari Rio Ave di negara kelahirannya, akan menjadi rekrutan kedua bagi City di musim panas ini setelah kedatangan Bernardo Silva dari AS Monaco pada pekan lalu seharga 43 juta pounds.

Kedatangannya akan membuat tempat Claudio Bravo tidak aman di bawah mistar gawang yang tampil mengecewakan di musim perdananya setelah direkrut dari Barcelona musim panas tahun lalu.

Artikel Tag: Ederson Moraes, Manchester City, Benfica

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-benfica-resmi-umumkan-transfer-ederson-ke-man-city
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini