Berita Transfer: Batistuta Dapat Tawaran Latih Adelaide

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 11 Mei 2017, 23:59 WIB
Berita Transfer: Batistuta Dapat Tawaran Latih Adelaide

Gabriel Batistuta/T3

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita A-League: Klub Australia, Adelaide, menawarkan jabatan pelatih kepada mantan striker Timnas Argentina dan Fiorentina, Gabriel Batistuta. Jika sepakat maka mantan pemain yang membawa AS Roma menjuarai Serie A 2000/01 ini akan menangani klub anggota A-League itu mulai musim depan.

Kepala Eksekutif Adelaide Grant Mayer membenarkan Batistuta adalah target utama mereka untuk menggantikan Guillermo Amor, yang menyatakan mundur, Rabu (10/5).

Amor membawa Adelaide meraih gelar juara A-League pada musim 2015-16. Namun pada musim 2016/17 yang baru saja berakhir tim yang bermarkas di Stadion Coopers itu meraih hasil mengecewakan. Mereka terpuruk di urutan kesembilan dari 10 anggota A-League. Inilah yang memicu Amor mundur dan Batistuta menjadi favorit penggantinya, meski mantan pemain yang kini berusia 48 tahun itu tak memiliki pengalaman melatih.

“Kami tak bisa berpangku tangan,” kata Mayer kepada News Limited, Kamis (11//5).

“Kami mencari pengganti yang tepat setelah Guillermo Amor, yang sebenarnya sangat kami hormati memutuskan berhenti dan memutus kontraknya,” Mayer menambahkan.

“Kami sudah mengajukan tawaran kepada Batistuta namun kami juga memiliki Rencana A, B, dan C,” kata Mayer.

Batistuta yang pindah ke Perth, Australia setelah pensiun tahun 2005, adalah salah satu striker top dunia di era 1990-an. Dia menghasilkan lebih dari 200 gol untuk Fiorentina. 

Dia juga menyumbang 54 gol untuk Timnas Argentina. Rekornya sebagai pencetak gol terbanyak untuk Timnas Argentina baru dipecahkan oleh Lionel Messi tahun lalu.

Meski dikenal tajam di lapangan, Batistuta termasuk pemain top yang jarang meraih gelar juara bersama klub yang diperkuatnya. Gelar bergengsi yang diraihnya hanya Piala Italia bersama Fiorentina dan juara kompetisi Serie A bersama AS Roma.

Setelah pensiun sebagai pemain, Batistuta juga tak “meneruskan” karier yang biasa dilakukan mantan pemain, menjadi pelatih. Tak diketahui motivasi apa yang membuat Adelaide memintanya menjadi pelatih. 

Artikel Tag: Gabriel Batistuta, Adelaide, A-League, Guillermo Amor, Grant Mayer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-batistuta-dapat-tawaran-latih-adelaide
2585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini