Berita Transfer: Barcelona Resmikan Dua Rekrutan Barunya di Deadline Day

Penulis: Mustika
Rabu 01 Feb 2017, 18:48 WIB
Berita Transfer: Barcelona Resmikan Dua Rekrutan Barunya di Deadline Day

Santiago Bueno

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Liga Spanyol: Terlihat tidak melakukan kegiatan di bursa transfer musim dingin ini, bukan berarti Barcelona tidak merekrut pemain baru. Di hari terakhir raksasa Catalan ini mengumumkan dua rekrutan barunya yakni bintang muda asal Uruguay dan Nigeria.

Sebelumnya, sekretaris klub, Robert Fernandez memberikan tanda bahwa Barcelona tidak akan melakukan pembelian pemain pada transfer musim dingin ini setelah pada transfer musim panas lalu mereka melakukan belanja besar-besaran untuk mendatangkan Paco Alcacer, Samuel Umtiti, Andre Gomes, Jasper Cillessen, Denis Suarez dan Lucas Digne.

Tapi di akhir jendela transfer, Barcelona mengumumkan dua rekrutan barunya untuk pemain Penarol berusia 18 tahun, Santiago Bueno dan pinjaman dari Enyimba FC, Yehezkiel Joseph Bassey.

“FC Barcelona dan CA Penarol telah mencapai kesepakatan transfer untuk Santiago Bueno. Pemain akan berada di Barcelona sampai 30 Juni 2019 dan opsi untuk memperpanjang selama tiga musim lagi. Bek Uruguay tersebut saat ini sedang memainkan Copa America U-20. Ketika selesa, ia akan bergabung dengan Barca,” tertulis dalam konfirmasi resmi di website klub.

“FC Barcelona dan Enyimba Football Club telah menyepakati kesepakatan transfer Yehezkiel Joseph Bassey sebagai pemain pinjaman untuk Barca B hingga akhir musim. Perjanjian tersebut mencakup opsi untuk membelinya secara permanen selama dua musim berikutnya. Pemain Nigeria 20 tahun tersebut akan menjalani pemeriksaan medis beberapa jam ke depan.” Sesuai yang tertulis dalam website resmi Barcelona.

Kedua pemain awalnya akan bergabung dengan tim Barcelona kast kedua dan diharapkan setia di Barcelona untuk kontrak jangka panjang. Salah satu dari dua rekrutan tersebut, Santiago Bueno diproyeksikan segera menembus tim utama Barcelona dalam waktu dekat. Harian Sport menambahkan jika bintang Uruguay tersebut berhasil menembus tim senior, maka The Catalans harus membayar ekstra 5juta Euro untuk jasanya.

Artikel Tag: Barcelona, paco alcacer, Samuel Umtiti, Andre Gomes, Jasper Cillessen, Denis Suarez, Lucas Digne, Santiago Bueno, Yehezkiel Joseph Bassey, transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-transfer-barcelona-resmikan-dua-rekrutan-barunya-di-deadline-day
1254  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini