Berita Tinju: Kembali ke Golden Boy, Cotto Tarung Lawan Kamegai, Agustus

Penulis: Fafa Zahir
Kamis 01 Jun 2017, 15:45 WIB
Berita Tinju: Kembali ke Golden Boy, Cotto Tarung Lawan Kamegai, Agustus

Miguel Cotto/boxingscene.

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Tinju: Mantan juara dunia empat divisi, Miguel Cotto, kembali bekerja sama dengan Golden Boy Promotions. Petinju asal Puerto Riko ini menjalin kerja sama dengan perusahaan promotor milik Oscar De La Hoya, untuk menjalani beberapa pertandingan.

Petinju yang memiliki rekor 40 menang, lima kalah dan 33 menang KO (40-5, 33 KO) ini sebelumnya pernah bertinju di bawah Golden Boy pada tahun 2012 saat menghadapi Floyd Mayweather Jr dan Austin Trout.

Cotto kemudian bekerja sama lagi dengan promotor pertamanya, Top Rank, untuk menjalani dua pertandingan lalu menjalin kesepakatan dengan Roc Nation Sports pada awal 2015. Cotto terikat tiga pertarungan dengan Roc Nation Sports dan tinggal menjalani satu pertarungan, namun keduanya menyatakan berpisah dua pekan lalu.

Pertarungan pertama Cotto bersama Golden Boy dalam kontrak yang baru akan digelar 26 Agustus saat Cotto menghadapi Yoshihiro "El Maestrito" Kamegai (27-3-2, 24 KO) memperebutkan gelar juara dunia kelas menengah ringan versi WBO di StubHub Center di Carson, California.

CEO Golden Boy, Oscar De La Hoya, yang juga mempromotori Kamegai bersama Teiken Promotions, mengaku sangat senang bisa menggaet kembali Cotto. Cotto, yang juga memiliki perusahaan promotor sendiri, akan bermitra dengan Golden Boy dalam beberapa pertarungan yang akan disiarkan ESPN.

“Kami senang bermitra dengan Cotto dan Kamegai untuk event ini namun saya sangat ingin mengumumkan bahwa keinginan kami adalah menggelar pertandingan besar di Puerto Riko dalam waktu dekat,” ujar De La Hoya.

“Saya dengan gembira mengumumkan bahwa Miguel Cotto Promotions dan Golden Boy Promotions, akan menggelar serangkain pertandingan ke Puerto Riko yang disiarkan ESPN dan mengembalikan ketertarikan pada tinju,” ujarnya.

“Tentu saja kami tak bisa melakukannya tanpa bantuan Cotto dan timnya yang hebat. Kami sangat bersemangat membawa tinju kembali berkibar secara internasional bersama ESPN. Seperti yang telah Anda lihat Golden Boy Boxing dan ESPN berhasil menggelar pertandingan tinju yang menarik dan mendapat rating tinggi. Kami mempersembahkan kepada penonton apa yang pantas mereka dapatkan,” papar De La Hoya itu.

Menurut Cotto pertarungan kedua dalam kesepakatanya dengan Golden Boy akan digelar Desember. Dan setelah Desember dia akan menentukan apakah akan menreuskan karier sebagai petinju tahun 2018.

“Kami akan menggelar pertarungan ini pada 26 Agustus dan menjadwalkan laga selanjutnya pada 2 Desember. Setelah pertarungan itu, kita lihat saja,” ungkap Cotto.  

Artikel Tag: Miguel Cotto, oscar de la hoya, Golden Boy Promotion, Tinju, berita tinju

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-tinju-kembali-ke-golden-boy-cotto-tarung-lawan-kamegai-agustus
1239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini