Berita Sepakbola: Partai Manchester United vs. Manchester City Resmi Ditunda, Ini Sebabnya

Penulis: Vina Enza
Senin 25 Jul 2016, 15:05 WIB
Berita Sepakbola: Partai Manchester United vs. Manchester City Resmi Ditunda, Ini Sebabnya

Derby Manchester di Beijing resmi ditunda

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepakbola: Partandingan persahabatan antara Manchester United vs. Manchester City yang rencananya diselenggarakan di Bird's Nest Stadium Beijing resmi ditunda berdasarkan keputusan yang diambil bersama antara panitia International Champions Cup dan kedua klub.

Jose Mourinho dan Pep Guardiola mengungkapkan ketakutan mereka terhadap serentetan cedera yang dikarenakan kondisi lapangan yang buruk akibat hujan deras yang melanda kawasan tersebut.   

Panitian pertandingan telah bekerja siang dan malam di lapangan dengan mengerahkan 70 personil. Pengawas lapangan dari City Craig Knight telah berada di Beijing selama sepuluh hari untuk mengawasi proses tersebut.

Kondisi lapangan diperburuk dengan adanya jamur di sekitarnya yang seharusnya segera disingkirkan, tetapi rumput pengganti yang telah disiapkan selalu tersapu oleh hujan. Kedua klub seharusnya sudah berlatih di Bird’s Nest – sebutan Beijing National Stadium  – pada hari Minggu (24/7) tapi sesi tersebut dipindahkan di Olympic Sports Centre dikarenakan lapangan tidak bisa digunakan untuk berlatih.  

Jose Mourinho mengatakan sebelum pertandingan menjaga pemain agar jauh dari cedera merupakan hasil yang bagus.

“Jika harusnya sudah disebut sebagai partai persahabatan, maka akan menjadi lebih bersahabat lagi jika tidak ada cedera, dapat bermain tenang, main aman, pulang dengan selamat, dan menjaga persiapan untuk pekan depan,’ ujar Jose Mourinho.

“Tidak ada syarat untuk dapat bermain bagus di sepakbola, tapi kami harus bermain. Kami tidak bisa lari dan menghilang tanpa bermain. Jadi kami harus tetap bermain dan mencoba untuk selalu beruntung.

“Biasanya kalau anda berbicara tentang keberuntungan maka Anda ingin hasil yang bagus. Hasil yang saya inginkan besok adalah pulang tanpa adanya pemain yang cedera, itu adalah keberuntungan yang saya inginkan,” tegas Mourinho. 

Artikel Tag: Manchester United, Manchester City, Beijing, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepakbola-partai-manchester-united-vs-manchester-city-resmi-ditunda-ini-sebabnya
1798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini