Berita Sepakbola: Duo Madrid Saling Sikut Untuk Menjadi Pemain terbaik UEFA 2015/2016

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Agu 2016, 21:19 WIB
Berita Sepakbola: Duo Madrid Saling Sikut Untuk Menjadi Pemain terbaik UEFA 2015/2016

Ronaldo-Bale/[foto:Realmadrid.com]

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Sepakbola: Dua bintang Real Madrid yang berhasil mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Champion musim lalu, Cristiano Ronaldo dan Juga Gareth Bale berhasil masuk daftar finalis tiga besar pemain terbaik Eropa 2015/2016.

Siapa yang akan menjadi peraih penghargaan Pemain Terbaik di Eropa 2015/2016 akan dilakukan melalui voting di Monako pada 25 Agustus mendatang, bersamaan dengan acara drawing fase grup Liga Champions.

Penghargaan Pemain Terbaik di Eropa ini sendiri diberikan kepada para pesepakbola yang bermain untuk klub Eropa dan dikategorikan tampil paling bagus pada musim sebelumnya. Tim jurinya terdiri dari para wartawan dari Federasi-Federasi yang tergabung dalam otoritas UEFA.

Cristiano Ronaldo

Ujung tombak Los Blancos ini telah menjalani musim yang fantastis pada musim lalu dengan telah berhasil mencetak 51 gol bersama Madrid (35 di La Liga dan 16 di Champions) dan berhasil menjadi topskor sepanjang masa Liga Champion dengan 93 gol atau selisih 11 gol dari Lionel Messi.

 Selain itu ia juga berhasil mencetak gol penalti penentu pada laga final untuk memastikan La Undecima. Sementara Bersama Timnas Portugal sang bintang berhasil menjadi juara Eropa 2016, dengan mencetak 3 gol dan menjadikannya pemain pencetak gol terbanyak di babak final dan sebagai pemain pertama yang berhasil mencetak gol dalam empat kejuaraan Piala Eropa.

 

Gareth Bale

Sang pemain andalan Timnas Wales ini berhasil merebut gelar Liga Champions kedua kalinya bersama Real Madrid di Final Liga Champion 2015/2016 dikota Milan, berhasil mencetak gol pada drama adu penalti. Adapun di La Liga, ia berhasil mencetak 19 gol disemua kompetisi yang telah dijalani bersama Real Madrid.

Bersama Timnas Wales ia adalah salah satu pemain terbaik Piala Eropa 2016 lalu dengan mencetak tiga gol, dengan berhasil mengantarkan Timnas Wales menjejak sampai babak semifinal, sebelum dikandaskan Portugal yang akhirnya berhasil menjadi juara Piala Eropa 2016 bersama Cristiano Ronaldo.

Menarik ditunggu siapakah yang akan menjadi pemain terhebat di Benua biru? Jawabannya akan hadir di Monako pada 25 Agustus 2016 mendatang.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Real Madrid, los blancos, pemain terbaik uefa 2015/2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepakbola-duo-madrid-saling-sikut-untuk-menjadi-pemain-terbaik-uefa-20152016
1022  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini