Berita Sepak Bola: Pemilihan Presiden UEFA, FA Beri Dukungan Kepada Michael Van Praag

Penulis: Rista
Kamis 08 Sep 2016, 09:58 WIB
Berita Sepak Bola: Pemilihan Presiden UEFA, FA Beri Dukungan Kepada Michael Van Praag

Michael van Praag, kandidat presiden UEFA

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita UEFA: Federasi Sepakbola Inggris (English Football Association) yang diwakili oleh David Gill memberikan dukungan kepada ketua Asosiasi Sepakbola Belanda Michael van Praag pada pemilihan presiden UEFA yang akan diselenggarakan hari Rabu (14/09) pekan depan.

Pemilihan presiden UEFA ini awalnya diikuti oleh 3 kandidat. Namun, akhirnya ketua Federasi Sepakbola Spanyol Angel Maria Villar menyatakan mengundurkan diri dari pemilihan ini. Setelah pengunduran diri tersebut, maka hanya tertinggal 2 kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan presiden UEFA. Kandidat tersebut adalah ketua Federasi Sepakbola Slovenia Aleksandar Ceferin dan ketua Federasi Sepakbola Belanda Michael van Praag. Pemilihan presiden UEFA ini akan digelar pada hari Rabu (14/09) pekan depan.

Praag yang saat ini telah berusia 68 tahun saat ini menjabat sebagai wakil presiden EUFA. Selain itu, ia juga menjadi ketua Federasi Sepakbola Belanda mulai tahun 2008. Jabatan lain yang pernah diembannya adalah sebagai ketua Ajax Amsterdam mulai tahun 1989 sampai 2003.

Gill menuturkan, “Sebagai presiden UEFA, van Praag akan mampu memberikan kepemimpinan yang kuat dan kredibel. Utamanya, kemampuan kepemimpinnnya ini akan penting untuk menghadapi momen krusial ajang sepakbola dunia yanga kan segera digelar tahun 2018 mendatang.”

“Ia memiliki reputasi yang patut dicontoh. Kemampuannya memimpin itu ditempa saat ia menjabat sebagai ketua Ajax dan Royal Netherlands Football Association,” imbuh Gill.

Gill yang juga menjabat bersama dengan Van Praag dalam jajaran komite eksekutif UEFA ini menuturkan bahwa van Praag memiliki tujuan personal untuk dapat memajukan sepakbola wanita dan melawan diskriminasi.

Gill mengatakan, “Ia (Praag) akan mewakili UEFA dengan penuh kewibawaan dan integritas. Ia selain akan memajukan sepakbola Eropa juga akan mempromosikan slogan “sepakbola untuk semua”, mengembangkan sepakbola wanita, dan juga mempromosikan anti diskriminasi.”

“Van Praag juga menjadi pilihan yang tepat untuk membawa semua aspek sepakbola Eropa bersatu dengan pengetahuannya tentang klub sepakbola. Ia juga akan mampu menjalin hubungan yang baik dengan konfederasi sepakbola lain di dunia,” imbuh Gill.

Pemilihan yang diadakan Rabu pekan depan ini bertujuan untuk mencari pengganti bagi presiden EUFA sebelumnya Michael Platini. Platini yang berkebangsaan Perancis ini telah dijatuhi sanksi pembekuan selama 4 tahun karena pelanggaran kode etik yang dilakukannya. Platini sendiri terpilih pada tahun 2015 dan sebenarnya ia akan menjabat hingga tahun 2019, sebelum akhirnya harus dicopot dari jabatannya.

Artikel Tag: UEFA, FA, Michael van Praag, David Gill, Angel Maria Villar, Alekksandar Caverin, Michael Platini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-pemilihan-presiden-uefa-fa-beri-dukungan-kepada-michael-van-praag
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini