Berita Sepak Bola Nasional: Tidak Kebobolan di Cilacap Cup 2017, Pertahanan Madura United Terima Apresiasi

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Mar 2017, 08:30 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Tidak Kebobolan di Cilacap Cup 2017, Pertahanan Madura United Terima Apresiasi

Pemain belakang Madura United dipuji Gomes de Oliviera/foto maduraunitedfc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Sukses menjuarai turnamen pra musim, Cilacap Cup 2017 setelah menaklukkan Bhayangkara FC pada partai final di Stadion Wijayakusuma. Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera mengaku puas atas performa lini pertahanannya.

Dari dua pertandingan pada turnamen yang diikuti empat tim tersebut, gawang Laskar Sape Kerrap(julukan Madura United) tetap perawan sampai akhir kompetisi. Pertandingan perdana Fabiano Beltrame, dkk menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0, skor yang sama juga dicatatkan Madura United atas Bhayangkara FC.

Hal itulah yang kemudian membuat Gomes De Oliviera tidak segan melempar pujian atas performa para pemain belakangnya tersebut.

“Kemarin mereka sangat konsentrasi untuk menjaga lawan 90 menit. Hasilnya sangat baik, tidak kebobolan,” kata Gomes.

Madura United gantian akan mengarungi turnamen Magelang Cup 2017, yang bergulir mulai Rabu (29/3) di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang.

“Mereka harus stabil seperti itu untuk kompetisi nanti. Kita harus berlatih terus untuk tetap menjaga kompak defense kita ini agar tetap bagus ke depan,” tegasnya

Beberapa waktu belakangan memang banyak yang mengkritik penampilan Madura United. Setelah tampil mengejutkan di turnamen jangka panjang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan finish di peringkat tiga klasemen akhir. Madura United justru tampil melempem pada turnamen pra musim, Piala Presiden yang dilangsukan sebagai pemanasan jelang digulirkannya kompetisi resmi Liga 1, mereka harus takluk di babak 8 besar oleh Pusamania Borneo FC melalui drama adu penalti.

Pasca Piala Presiden 2017 beberapa perbaikan memang dilakukan tim asal Madura itu, salah satu dengan meminjamkan penyerang asing asal Brazil, Luiz Carlos Junior ke Persija Jakarta karena dianggap gagal beradaptasi. Sebagai gantinya mereka mendatang gelandang asal Maroko, Redouane Zerzuri dari PSCS Cilacap.

 

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, cilacap cup 2017, madura united, persija jakarta, Bhayangkara FC, PSCS Cilacap

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-tidak-kebobolan-di-cilacap-cup-2017-pertahanan-madura-united-terima-apresiasi
1345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini