Berita Sepak Bola Nasional: Sepakbola dan Tentara, Impian Bercabang Henhen Herdiana

Penulis: M. Aldi
Minggu 19 Mar 2017, 10:30 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Sepakbola dan Tentara, Impian Bercabang Henhen Herdiana

Henhen Herdiana

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Ada yang unik dari gaya bek kanan Persib Bandung, Henhen Herdiana. Dia mempunyai tindak tanduk seperti layaknya seorang tentara dalam kesehariannya baik itu dari berpakaianan dan caranya dia berinteraksi.

Sikap disiplin selalu diperlihatkan oleh Henhen di setiap kesempatan. Dia juga dikenal sebagai pemain paling rapi di skuat Maung Bandung. Rambut yang tertata dan jersey yang selalu dimasukan pun jadi trademark bek kanan muda itu, Henhen pun mengaku bahwa dia memang punya cita-cita untuk menjadi seorang militer.  

Sejak masih kecil, Henhen ternyata punya impian yang bercabang soal pekerjaan yang ingin dia tekuni. Di satu sisi dia ingin menjadi pesepakbola profesional. Namun Henhen juga ingin mejadi abdi negara dengan menjadi sorang tentara.

"Memang Henhen punya cita-cita itu dua. Satu jadi pemain sepakbola, satu lagi jadi tentara, tapi gimana cita-cita itu bisa jadi satu Henhen cari jalan dari sepakbola buat jadi tentara," tuturnya ketika diwawancara belum lama ini.

Bahkan ketika kini sudah menjadi pemain bola pro, dia tidak bisa melepas segala atribut tentara. Sehari-hari, Henhen selalu memakai topi dengan motif militer. Selain itu jaket dan beberapa tas yang suka dia kenakan pun mayoritas mempunyai corak loreng.

"Sering pakai kaya jaket atau topi tentara, kelihatannya gagah gitu dulu Henhen suka pakai," tuturnya.

Mengenai awal mula dia lebih dulu menekuni profesi sebagai pesepakbola, jebolan Diklat Persib itu mengatakan bahwa dia diarahkan oleh sang bapak ke dunia kulit bundar. Karena ayahnya memang seorang yang gandrung akan kancah bal-balan. Tapi dia gagal menjadi pemain yang cita-cita itu diturunkan kepada putranya.

"Cita-cita Bapak Henhen yang ingin sekolah bola cuma kurang kesampaian dan akhirnya Henhen punya ambisi untuk mewujudkan cita-cita Bapak," ungkapnya.

Hal itu yang membuat Henhen akhirnya memutuskan untuk mengejar dulu sepakbola sebagi sandaran karirnya. Sejak masih bertanding di level SSB, dia pun selalu mendapat suntikan motivasi dari ayahnya. Kini, salah satu impian Henhen untuk menjadi pesepakbola pun tercapai setelah masuk dalam skuat utama Persib.

"Dari kecil bapak suka bilang jangan pernah pengen nonton harus punya motivasi biar bisa ditonton, bikin kebanggaan keluarga dan masyarakat," pungkas Henhen.

Artikel Tag: Henhen Herdiana, Persib, Bandung, Sepakbola, Tentara, Cita-Cita

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-sepakbola-dan-tentara-impian-bercabang-henhen-herdiana
3770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini