Berita Sepak Bola Nasional: Semen Padang Dibanjiri Sponsor Jelang Liga 1 2017

Penulis: Dayat Huri
Selasa 04 Apr 2017, 09:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Semen Padang Dibanjiri Sponsor Jelang Liga 1 2017

Semen Padang tekan kontrak kerjasama dengan Daihatsu/foto Roni V

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Jersey Semen Padang dipastikan makin ramai oleh berbagai logo sponsor yang akan menghiasi seragam perang Marcel Silva Sacramento dkk. untuk kompetisi resmi Liga 1 2017 yang menurut rencana akan kick off pada 15 April mendatang.

Setelah dipastikannya Daihatsu sebagai salah satu sponsor Semen Padang untuk musim depan, maka secara keseluruhan tim sudah mengantongi 11 sponsor untu mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Dari 11 sponsor tersebut, tujuh di antaranya akan mendapat spot di jersey Semen Padang.

"Sudah 11 sponsor sampai saat ini, termasuk di dalamnya PT Semen Padang. Tujuh di antaranya tercantum pada jersey utama Semen Padang, yakni, Bank Nagari, Ayia, Kunango Jantan, Mizuno, Torabika, Daihatsu, Oxygen," lanjut Rinold.

Meski di jersey Semen Padang sudah cukup ramai oleh logo berbagai sponsor, Rinold mengaklaim masih akan ada penambahan tiga logo sponsor lagi yang akan segera melengkapi seragam tempur Hengki Ardiles dkk.

"Rencananya akan kami resmikan kerja sama tersebut sebelum 15 April 2017," katanya.

Semen Padang sendirinya menyiapkan dana Rp25 miliar untuk mengarungi Liga 1 2017. Dana tersebut diharapkan mampu mencukupi segala kebutuhan tim sepanjang musim yang akan memainkan 38 pertandingan tersebut.

Untuk bisa mendapatkannya, Kabau Sirah (julukan Semen Padang) masih mengandalkan PT Semen Padang sebagai penyokong utama. Namun demikian, untuk tahun ini jumlah dana yang digelontorkan perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu tidak lagi sebesar tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, dukungan dana yang diguyurkan PT Semen Padang adalah 70 persen dari jumlah dana yang dibutuhkan tim. Sedangkan sisanya didapat dari sokongan sponsor serta subsidi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2017.

“Setiap tahun kami dari PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) memang selalu berusaha mengurangi ketergantungan dana dari PT Semen Padang. Tahun ini, bantuan dana yang disalurkan PT Semen Padang hanya 70 persen. Sedangkan untuk 30 persen lagi bersumber dari sponsorship," kata Direktur Umum PT KSSP, Rinold Thamrin.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, Semen Padang, sponsor, Nilmaizar

1337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini