Berita Sepak Bola Nasional: Proses Naturalisasi Penyerang Ajax Amsterdam, Ezra Walian Segera Tuntas

Penulis: Dayat Huri
Senin 13 Feb 2017, 13:15 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Proses Naturalisasi Penyerang Ajax Amsterdam, Ezra Walian Segera Tuntas

Ezra Walian saat membela klubnya, Ajax Amsterdam/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Sepak Bola Nasional: Keinginan penyerang muda Ajax Amsterdam Ezra Walian untuk segera berseragam tim Merah Putih tampaknya akan segera terealisasi dalam waktu dekat. Hal itu setelah anggota Komite Eksekutif (EXCO) PSSI Refrizal, mengatakan Proses Naturalisasi yang bersangkutan sudah berada di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Hadir pada pembukaan turnamen antar kecamatan terbesar di Indonesia, Minangkabau Cup 2017, Refizal bersama anggota Exco lain Ferry Mulyadi menyampaikan, PSSI saat ini tengah melakukan pendataan terhadapa beberapa pemain keturunan yang saat ini bermain di luar Negeri untuk dipersiapkan bergabung pada Timnas.

"Ada lima hingga enam pemain yang rencananya dinaturalisasikan, namun hanya satu pemain saat ini yang lagi diproses," katanya Refrizal didampingi Ferry Mulyadi.

Pada kesempatan itu dia menyebut, kalau berkas naturalisasi penyerang muda Ajax Amsterdam Ezra Walian sudah berada di Kemenkumham. “Ya berkas Ezra sudah berada di Kemenkumham, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar,” sebutnya.

Ia menambahkan naturalisasi merupakan salah satu cara instan untuk mendatangkan gelar di dunia sepakbola.

"Saat ini kami memang selektif dalam melakukan naturalisasi, karena hanya pemain yang dinilai bisa berprestasi dan membanggakan Indonesia yang akan kami proses," ujarnya.

Ia menjelaskan proses naturalisasi ini lebih difokuskan kepada pemian usia muda.

"Kami memang sengaja membidik pemain-pemain muda, karena mereka lebih banyak kesempatan bermainnya,"tutur pria yang juga berasal dari Sumbar ini.

Ia melanjutkan pemain-pemain muda ini harus mempunyai standar kelas dunia, seperti  Eropa. "Tidak hanya pemain yang dipersiapkan, namun pelatih untuk timnas U-19 harus lebih diperhatikan," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya ingin yang terbaik dalam membimbing pemain muda ini, maka dari itu salah satu pelatih terbaik Indonesia yakni Indra Sjafri ditunjuk sebagai kepala pelatih mereka.

Artikel Tag: PSSI, Ajax Amsterdam, Ezra Walian, Naturalisasi, Ajax Amsterdam, exco pssi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-proses-naturalisasi-penyerang-ajax-amsterdam-ezra-walian-segera-tuntas
2782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini