Berita Sepak Bola Nasional: Persib Mulai Berpikir Untuk Segera Boyong Ricardinho ke Bandung

Penulis: M. Aldi
Jumat 03 Feb 2017, 16:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Persib Mulai Berpikir Untuk Segera Boyong Ricardinho ke Bandung

Ricardinho ketika masih berkostum Persipura (Photo by tabloidjubi.com)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Pencarian Persib terhadap sosok gelandang serang asing masih terus berlanjut. Kali ini Djadjang Nurjaman pun mempertimbangkan untuk memboyong Ricardinho ke Bandung setelah pemain Brasil tersebut dilepas Persipura.

Pemain dengan nama asli ricardo da Silva Almeida tersebut dalam beberapa hari terakhir kerap dikaitkan dengan Persib. Gelandang kidal itu pun kini berstatus free transfer dan sedang mencari pelabuhan baru di musim depan. Ricardinho pun melalui agennya sudah menawarkan kliennya kepada Djadjang Nurdjaman.

Djanur pun kini mulai berpikir untuk mencoba Ricardinho menjadi legiun import yang menghuni pos gelandang serang timnya. Namun mengenai kemungkinan membawa sang pemain ke Bandung, dia harus berbicara lebih dulu dengan pihak manajemen.

"Itu juga bolak-balik orangnya mau dan orangnya juga udah deket ada di Jakarta jadi kita pikirkan juga tapi kita juga belum komunikasi sama manajemen dan Pak Haji Umuh. Saya lupa mau bilang, tapi ditawarkan (agen) mah sudah," kata pria berusia 58 tahun itu di Mes Persib.

Hanya saja Djanur mengakui bahwa dia sebenarnya belum sepenuhnya tahu kualitas Ricardinho meski sanggup membawa Persipura juara TSC 2016. Karena pertandingan Persipura jarang disiarkan langsung di televisi. Ketika Persib berlaga kontra Mutiara Hitam pun Ricardinho hanya bermain kurang dari 90 menit.

Hal itu yang membuat Djanur belum mau memberikan penilaian terhadap gelandang berusia 27 tahun tersebut. Dia juga menolak membandingkan sang pemain dengan Erick Weeks Lewis, playmaker asing yang sedang melakoni masa percobaan selama Piala Presiden.

"Saya belum bisa membandingkan (dengan Erick Weeks) karena waktu kita main (Persipura) cuma main sebentar makannya belum bisa lihat dia. Kalau Persipura main juga jarang saya lihat dia," jelasnya.

Meski begitu Djanur cukup kepincut dengan rekan jejak Ricardinho. Karena dia pernah bermain di kompetisi Brasil dan Serbia. Selain itu di Persipura juga Ricardinho punya catatan bagus karena sukses mencetak 5 gol dan 4 asssit dari total 16 laga yang dia mainkan.

"Tapi melihat dari video mah bagus lah, tendangan bebasnya bagus, penalti juga sering ngambil dia. Artinya kalau di Persipura dikasih kesempatan berarti dia punya kelas," tukasnya.

Artikel Tag: Ricardinho, Persib, Bandung, Persipura, Djadjang Nurdjaman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-persib-mulai-berpikir-untuk-segera-boyong-ricardinho-ke-bandung
1639  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini