Berita Sepak Bola Nasional: Manajer Persib Pastikan Laga 'Tribute to Persipura' Batal

Penulis: M. Aldi
Kamis 05 Jan 2017, 07:24 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Manajer Persib Pastikan Laga 'Tribute to Persipura' Batal

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Partai eksebisi antara Persib dan Persipura dalam laga bertajuk 'Tribute to Persipura' dipastikan batal dimainkan pada 8 Januari mendatang dan kemungkinan akan dijadwal ulang hingga waktu yang belum ditentukan.

Disampaikan oleh Umuh Muchtar, pertandingan yang dirancang untuk menyemarakkan moment awarding kampiun TSC 2016 itu batal mentas sesuai rencana. Sebelumnya Stadion Si Jalak Harupat disiapkan sebagai venue untuk penyerahan trofi untuk Mutiara Hitam.

Sampai saat ini memang belum jelas apakah laga ini batal digelar atau dijadwal ulang. Namun yang pasti untuk 8 Januari nanti, partai ini urung dilaksanakan. "Iya untuk pertandingan lawan Persipura ga jadi," ungkap umuh singkat ketika ditemui di Mes Persib, Rabu (4/1/2016).

Umuh pun mengaku dirinya cukup kecewa dengan batalnya laga tersebut. Karena di beberapa hari terakhir, Persib sudah konsentrasi dalam melakukan persiapan dan memaksa awak tim untuk memangkas jadwal libur mereka. Meskipun belum seluruh pemain berkumpul.

Kerugian materi juga dialami Persib karena banyak pemain asing dan naturalisasi yang harus ditanggung biaya penerbangan mereka. Sedangkan ketika para penggawa import itu sudah memesan tiket, ternyata laga tersebut batal.

“Kita pemain kan sudah siap, sudah lengkap lah meskipun sekarang masih belum datang semua tapi di beberapa hari kan sudah berlatih. Jadi ini resmi batal,” keluhnya.

Umuh juga mengatakan bahwa batalnya pertandingan ini kemungkinan terjadi karena ada Kongres PSSI di Bandung pada hari yang sama. Menurutnya sulit jika petinggi PT. GTS yang juga menjabat di PSSI harus membagi konsentrasi meskipun kedua event digelar di Kota Kembang.

“Mungkin karena di sini ada kongres, mungkin ribet kan ada pertandingan juga jadi fokus ke kongres,” tandasnya.

Dilansir dari laman resmi Persib, surat pembatalan laga itu sudah masuk ke kotak surat mereka. Dalam surat bernomor 470/GTS/I/2017, persiapan yang tak ideal jadi alasan utama partai yang mempertemukan kampiun ISL 2014 dan TSC 2016 itu urung terselenggara.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung, Persipura, Juara, ISL 2014, TSC 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-manajer-persib-pastikan-laga-tribute-to-persipura-batal
2588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini