Berita Sepak Bola Nasional: Laga Indonesia Kontra Fiji Memakan Korban, Seorang Pendukung Timnas Meninggal Dunia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 03 Sep 2017, 05:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Laga Indonesia Kontra Fiji Memakan Korban, Seorang Pendukung Timnas Meninggal Dunia

Pendukung Timnas Indonesia/foto interntet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola Indonesia. Kali ini salah seorang pendukung timnas Indonesia diketahui meninggal dunia usai memberikan dukungan terhadap Tim Garuda yang melakoni pertandingan persahabatan kontra Fiji di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9) sore.

Kabar itu disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dalam konferensi pers yang diadakan usai laga berakhir. Kejadian meninggalnya korban tersebut terjadi saat laga hampir usai yang berlangsung di babak kedua.

Korban yang meninggal tersebut adalah Catur Yuliantono berusia 32 tahun. Korban dinyatakan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.

Menjelang pertandingan selesai, suporter yang berada di tribun selatan mulai menyalakan flare. Meski sempat dipadamkan, namun suporter dari tribun selatan melepaskan petasan roket yang mengarah ke timur.

Sayangnya, petasan tersebut malah mengenai satu suporter timnas Indonesia yang berada di tribun timur. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit Mitra Bekasi Barat yang kemudian meninggal dalam perjalanan.

“Sepak bola kita kembali menghadapi ujian yang berat. Duka yang mendalam untuk keluarga Catur. Kami mengecam keras tindakan tidak bertanggung jawab ini. Tak cuma suporter yang menjadi korban, sepak bola Indonesia pun bisa kembali tercoreng,” kata Tisha beberapa saat usai pertandingan.

Dia menegaskan, atas peristiwa tersebut PSSI tidak akan lepas tangan dan akan bertanggungjawab sepenuhnya. Untuk itu, dia meminta dukungan penuh dari semua kalangan demi kemajuan sepak bola Indonesia di masa yang akan datang.

“Sepak bola kita kembali menghadapi ujian yang berat. Duka yang mendalam untuk keluarga Catur. Kami mengecam keras tindakan tidak bertanggung jawab ini. Tak cuma suporter yang menjadi korban, sepak bola Indonesia pun bisa kembali tercoreng,” lanjutnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Fiji, Suporter, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-laga-indonesia-kontra-fiji-memakan-korban-seorang-pendukung-timnas-meninggal-dunia
2450  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini