Berita Sepak Bola Nasional: Inilah Hasil Lengkap Indonesia Soccer Championship Awarding Night

Penulis: M. Aldi
Senin 09 Jan 2017, 11:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Inilah Hasil Lengkap Indonesia Soccer Championship Awarding Night

Persipura ketika mendapat Piala dan hadiah uang

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Selepas menggelar Kongres tahunan PSSI, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada tim atau individu yang berpretasi dalam turnamen bentukan PT. GTS (Gelora Trisula Semesta).

GTS yang mengambil alih inisiatif menggelar beberapa turnamen selama PSSI tidak berfungsi tahun lalu mengadakan acara Awarding. Event yang bertajuk Indonesian Soccer Chamionship Awarding Night itu memberikan penghargaan kepada pihak yang berprestasi di musim lalu.

Dibuka oleh Direktur Utama, Joko Driyono, dia memaparkan program yang dilakukan GTS tahun lalu. Dia pun menyebutkan tim-tim yang mampu meraih prestasi seperti Perseden Denpasar (Liga Nusantara), Persab Brebes (Piala Soeratin), PS TNI U-21 (ISC U-21), PSCS Cilacap (ISC B) dan Persipura Jayapura (TSC 2016).

Tidak hanya itu, Awarding ini juga turut memberikan apresiasi terhadap individu yang moncer di musim lalu. Untuk pemain muda terbaik, Evan Dimas Darmono sukses meraih trofi dengan mengalahkan dua rivalnya, Septian David Maulana serta Dendi Sulistyawan.

Untuk penghargaan top skorer, nama Alberto 'Beto' Goncalves sudah tidak mampu terbantahkan. Dia tercatat sukses menyarangkan 25 gol selama satu musim dalam jumlah penampilan yang hanya 30. Torehan gol Beto unggul cukup jauh dari sang bomber Semen Padang, Marcel Sacramento yang hanya menyarangkan 21 gol.

Sedangkan gelar pemain terbaik menjadi milik kapten Persipura sekaligus timnas Indonesia, Boaz Solossa. Striker dengan kaki kiri mematikan itu terpilih untuk mendapat penghargaan Most Valuable Player karena mampu membawa timnya merebut gelar juara. Meski di putaran kedua dia absen lama karena membela skuat Garuda.

Persib Bandung yang hanya menduduki peringkat kelima klasemen akhir pun dapat penghargaan. Maung Bandung terpilih sebagai klub paling fair play dan berhak meraih piala serta uang tunai.

Sementara Persipura yang keluar sebagai juara mendapat trofi juara perlambang kesuksesan mereka merajai Indonesia tahun lalu. Usai diperkenalkan secara satu persatu, Boaz Solossa dipercaya untuk mengangkat piala di atas panggung. Tim Mutiara Hitam pun berhak atas hadiah senilai Rp. 3 milyar.

Awarding malam tadi juga mengumumnkan 11 pemain terbaik TSC 2016 di musim lalu. Nama-nama tenar seperti Boaz Solossa, Hamka Hamzah dan Beto pun masuk ke dalam daftar tersebut. Sedangkan untuk pelatih terbaik jatuh pada Robert Rene Alberts.


Daftar Best XI TSC 2016:

Kiper: Wahyu Tri Nugroho

Bek: Yustinus Pae, Hamka Hamzah, Fachrudin Aryanto, Tony Sucipto

Tengah: Evan Diman Darmono, Bayu Pradana, Rasyid Bakrie

Depan: Beto, Boaz Solossa, Marcel Sacramento

Cadangan : Andritany Ardhyaksa, Ricardo Salampessy, Rizki Pora, Slamet Nurcahyono, Terens Puhiri, Luis Junior, M. Nur Iskandar

Artikel Tag: pt gts, TSC 2016, Awarding, Bandung, Persipura, Boaz Solossa, Piala

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-inilah-hasil-lengkap-indonesia-soccer-championship-awarding-night
2190  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini