Berita Sepak Bola Nasional: Ini Alasan Persib Buru Eks Barcelona, Ronaldinho

Penulis: M. Aldi
Kamis 09 Feb 2017, 07:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Ini Alasan Persib Buru Eks Barcelona, Ronaldinho

Umuh Muchtar

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Persib Bandung mengklaim pihaknya nyaris sukses menggaet mantan bintang sepak bola dunia, Ronaldinho, pada jendela transfer musim ini. Kebijakan soal transfer pemain berkelas memang masuk dalam rencana manajemen.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan bahwa kabar menghebohkan soal rencana Persib ingin memboyong pemain terbaik dunia 2004 dan 2005 memang benar adanya. Bahkan Direktur Utama PT. Persib bandung Bermartabat (PBB), Glen Sugita yang turun langsung dalam proses negosiasi ini.

Umuh mengabarkan bahwa sebelumnya sudah ada kesepakatan terkait kedatangan eks punggawa Barcelona itu ke Bandung. Namun di waktu yang bersamaan, klub yang pernah dibawanya berkibar itu memberi penawaran untuk menjadi duta klub. Dengan berat hati, Ronaldinho pun urung berseragam Maung Bandung.

"Kita sama Djadjang, sama Pak Glen berkumpul waktu Sabtu kemarin sampai malam bicarakan masalah Persib, termasuk rencana mau ngambil Ronaldinho tapi keburu ditarik jadi duta Barcelona. Pak Glen bilang mau kasih kejutan berita gembira buat saya tapi batal," jelas Umuh ketika berbincang dengan wartawan.

Manajemen Persib memang mulai berpikir untuk membuat kebijakan aktivitas soal pencarian pemain yang baru. Kini Persib sudah berpikir untuk merekrut amunisi anyar dengan status mentereng dan rekam jejak yang jelas. Umuh pun mengatakan dirinya sudah diminta oleh Glen untuk mencari pemain berstatus bintang.

Sebelumnya pria berusia 68 tahun ini pun bersama Djanur sudah mengantongi satu nama yang akan dirayu untuk bergabung. Tetapi pemain yang bersangkutan memilih bergabung dengan klub Tiongkok yang juga sedang gencang berburu pemain hebat.

"Sampai saya sama Djajang disuruh cari mantan pemain bintang dunia di bawah 40 tahun yang masih oke dan punya nama. Tapi semua sudah diambil. Ada juga pemain yang bagus tapi diambil sama (Klub) China," tuturnya.

Umuh menyebut alasan Persib ingin memboyong pemain top adalah mencari magnet supaya sponsor makin berdatangan. Karena dengan begitu nilai jual Persib akan semakin meroket di mata sponosor. Selain manajemen juga ingin memberi hadiah kepada Bobotoh berupa pemain yang punya nama besar.

"Kenapa kita mau seperti itu, karena kalau kita dapat pemain yang 'gila' pasti sponsor juga tertarik untuk mendongkrak dan Bobotoh juga akan gembira," ungkap pria yang akrab disapa Pak Haji ini.

Artikel Tag: umuh muchtar, Persib, Bandung, Ronaldinho, sponsor

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-nasional-ini-alasan-persib-buru-eks-barcelona-ronaldinho
2304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini