Berita Sepak Bola: Johan Kappelhof Merasa Berada Di Rumah Saat Bersama Chicago Fire

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Agu 2016, 06:20 WIB
Berita Sepak Bola: Johan Kappelhof Merasa Berada Di Rumah Saat Bersama Chicago Fire

Johan Kappelhof merasa betah bermain di Chicago Fire

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Salah satu pemain yang cukup bersinar di Chicago Fire pada musim ini adalah Johan Kappelhof. Defender asal Belanda berusia 26 tahun tersebut bergabung dengan Fire dari FC Groningen, Belanda dan dengan cepat menjadi top defender klub ternama di Amerika Seikat itu.

Kappelhof telah bermain di setiap pertandingan di musim ini dan bermain penuh selama 90 menit. Tidak perlu waktu lama bagi Kapplehof untuk merasa nyaman bersama Fire.

“Aku merasa berada di rumah sekarang di klub ini dan juga untuk masalah kehidupan pribadiku. Aku merasa berada di rumah, baik di AS maupun di Chicago. Aku merasa baik,” ujar Kappelhof.

Bagian dari alasan atas transisi yang mudah adalah dua teman senegaranya berada dalam daftar pemain. John Goossens, yang bergabung bersama tim, awalnya untuk percobaan, tak lama setelah Kappelhof menanda tangani kontrak, dan Michael de Leeuw, yang bergabung bersama Fire dan merupakan teman satu tim Kapplehof di Groningen, membuat Fire memiliki trio pemain Belanda.

Setelah pertandingan, cukup aneh jika kau melihat dua atau ketiga pemain Belanda keluar dari ruang gantu dan berjalan bersama. Goossens, Kappelhof, dan de Leeuw bahkan menghabiskan waktu pada tanggal 4 Juli bersama keluarga mereka.

“Hal itu membantu. Jika ada sesuatu, kau selalu bisa bertanya kepada mereka. Kami bisa saling membantu. Senang rasanya meraka berada di sini,” ujar Kappelhof.

Kappelhof mulai bermain sepak bola pada usia 6 tahun. Ia bermain di klub amatir selama dua tahun sebelum bergabung bersama akademi Ajax yang terkenal.

“Aku berasal dari Amsterdam, jadi jika kau bermain untuk Ajax maka itu seperti mimpi yang menjadi nyata. Aku sangat senang bahwa aku pernah bermain di sana. Itu adalah akademi yang sangat bagus untuk pemain muda,” jelas Kappelhof.

Akademi Ajax adalah salah satu akademi yang paling dihormati di dunia. Kappelhof bermain di sama selama 13 tahun. Ia bermain sebagai winger kanan sebelum bergabung dengan Ajax. Mereka lalu memindahkannya ke posisi defender.

Kappelhpf menjadi pemimpin di pertahanan Fire karena pengalamannya yang tinggi, terutama dengan beberapa pemain yang belum berpengalaman bermain bersamanya. Kappelhof mengakui bahwa ia tidak banyak berbicara di ruang ganti dan bukan tipikal orang yang memiliki aspek kepemimpinan.

“Kami mengapresiasi kepemimpinan Johan di lapangan di mana ia benar-benar memberi contoh yang baik dan mendorong para pemain lain dengan perilakunya yang baik di lapangan. Ia berpengaruh pada pemain lain, terutama pemain muda, seperti Jonathan Campbell,” jelas pelatih Veljko Paunovic.

 

 

 

Artikel Tag: Sepak Bola, Chicago Fire, FC Groningen, Ajax Amsterdam, Johan Kappelhof, John Goossens, Michael de Leeuw

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-johan-kappelhof-merasa-berada-di-rumah-saat-bersama-chicago-fire
1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini