Berita Sepak Bola Dunia: Dongeng Perjalanan Wales ke Semifinal Euro 2016 di Filmkan

Penulis: Dayat Huri
Kamis 02 Mar 2017, 14:36 WIB
Berita Sepak Bola Dunia: Dongeng Perjalanan Wales ke Semifinal Euro 2016 di Filmkan

Gareth Bale/foto internet

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Sepak Bola Dunia: Perjuangan Negara Wales yang sukses mencapai babak semifinal Euro 2016 tetap menjadi suatu dongeng indah dikalangan masyarakat Wales. Bahkan, bagaimana perjuangan Gareth Bale, dkk akhirnya difilmkan dengan judul 'Don't Take Me Home'.

Film yang menceritakan bagaimana dongeng Negara kecil seperti Wales mampu lolos ke sampai ke semifinal Euro 2016. Yang diceritakan bukan saja prespektif dari pemain tapi juga dari para pendukung yang dengan sepenuh hati memeberikan segalanya untuk mendukung perjuangan Bale, dkk.

Bale mengatakan, bagaimana film ini menunjukkan bagaimana perjuangan Wales di Eouro adalah perjuangan bersama.

"Film ini menunjukkan bagaimana kami terhubung antara pemain dan fans. Itu memmbuktikan bahwa jika semua orang menuju arah yang sama maka akan sangat banyak yang bisa anda capai," sebutnya seperti dilansir telegraph.

Di babak penyisihan, Wales berada satu grup dengan Inggris. Dalam salah satu adegan don't take me home menunjukkan rekaman bagaimana para pemain Timnas Wales bersorak gembira merayakan kemenangan Islandia atas Inggris. Sorokan yang menggambarkan, kebanggaan sesama tim underdog mengalahkan tim unggulan.

Di dalamnya juga dibuat adegan bagaimana Bale menyebut tidak akan ada satu pemain Inggris yang pantas mengisi skuat tim Wales.

Bale sendiri mengakui bahwa Wales datang ke Prancis tanpa tekanan apapun. Tapi, tentu akan menimbulkan kekecewaan yang besar apabila mereka kalah di tiga pertandingan babak penyisihan. Meski, Euro 2016 adalah kali pertama Wales kembali tampil dikejuaraan tertinggi Eropa tersebut setelah 58 tahun.

Tidak hanya para pendukung yang berada di belakang mereka, media juga menunjukkan dukungan yang sama.

"Semua orang mendukung kami dan itu bagus untuk diketahui. Kami pergi ke turnamen tanpa tekanan apapun. Kami hanya berfikir untuk bersenang-senang dan menampilkan yang terbaik dari yang kami miliki," sebut Bale.

Apabila dilihat dari sisi Inggris, Euro 2016 adalah penampilan ke-14nya dalam 16 perhelatan terakhir. Dengan skuat mudanya Roy Hodgson memenangkan 10 pertandingan kualifikasi. Mecapai semifinal menjadi target mereka dan untuk itu ada tuntutan dari media, masyarakat, asosiasi, dan semua orang . Berberda dengan Wales yang datang tanpa ada tekanan target sama sekali.

Karena itu don' take me home (jangan bawa saya pulang) sebelumnya adalah jangan berani pulang tanpa prestasi. Itulah mungkin yang menjadi perbedaan antara Timnas Inggris dengan Timnas Wales pada perhelatan Euro 2016 silam.

Artikel Tag: berita sepak bola dunia, Wales, Inggris, Euro 2016, Bale

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-dunia-dongeng-perjalanan-wales-ke-semifinal-euro-2016-di-filmkan
1738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini