Berita Sepak Bola: Diego Maradona Percaya Lionel Messi Tak Akan Menarik Kembali Keputusan Pensiunnya

Penulis: A Mahfuda
Jumat 12 Agu 2016, 08:55 WIB
Berita Sepak Bola: Diego Maradona Percaya Lionel Messi Tak Akan Menarik Kembali Keputusan Pensiunnya

Lionel Messi

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Diego Maradona percaya kalau Lionel Messi tidak akan menarik kembali keputusan pensiunnya dari tim nasional Argentina. Hal itu disinyalir oleh Maradona karena adanya 'kepemimpinan yang lemah' dari Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

Pemain yang berhasil memenangkan lima kali Ballon D’Or ini mengumumkan pensiun dari tim nasional pada bulan Juni lalu, setelah sebelumnya gagal mengeksekusi tendangan penalti saat melawan Chile yang membuat Argentina menelan kekalahan tiga kali berturut-turut di final ajang besar selama tiga tahun terakhir.

Mantan manajer Sao Paulo, Edgardo Bauza, yang menggantikan Gerardo Martino awal bulan ini mengatakan bahwa ia yakin bisa membujuk Lionel Messi kembali ke timnas Argentina. Namun, Maradona yakin bahwa pemain Barcelona itu tidak akan menarik kembali keputusannya.

“Saya pikir Messi akan tetap mengatakan tidak pada Bauza. Ini adalah pendapat saya dan mungkin saja saya salah,” kata Maradona kepada sebuah radio Argentina.

Pengumuman mengejutkan dari Messi itu datang hanya selang beberapa hari setelah ia menggambarkan AFA sebagai 'bencana' di akun Instagram resminya setelah penerbangan tim ke New Jersey untuk final Copa ditunda.

Maradona juga mengatakan kalau kemungkinan Argentina ke Piala Dunia 2018 semakin kecil dan itu menunjukkan betapa buruknya peran pemerintah dalam hal ini.

“Kami sangat buruk. Kami punya kemungkinan tidak akan pergi ke Qatar, saya belum pernah melihat kepemimpinan yang lemah seperti ini.” kata kapten yang memenangkan Piala Dunia 1986 itu.

“Apa yang terjadi dengan Messi menunjukkan apa yang terjadi selama ini. Bagaimana mungkin para keluarga (AFA) pemimpin lebih nyaman daripada pemain?”

Maradona juga mengumumkan bahwa ia sudah mencari hasil audit dari AFA bulan lalu dan mengatakan bahwa lembaga tersebut adalah “mafia”.

Argentina menerima pukulan lebih berat pada hari Rabu lalu, setelah dinyatakan keluar dari Olimpiade setelah imbang 1-1 dengan Honduras pada babak penyisihan grup.

Artikel Tag: Lionel Messi, Argentina, Copa America, Barcelona, Edgardo Bauza, Diego Maradona, Olimpiade 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-diego-maradona-percaya-lionel-messi-tak-akan-menarik-kembali-keputusan-pensiunnya
1936  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini