Berita Sepak Bola: Dick Advocaat Tidak Pernah Memohon Untuk Menjadi Pelatih Belanda

Penulis: Depe Ptr
Kamis 11 Mei 2017, 15:24 WIB
Berita Sepak Bola: Dick Advocaat Tidak Pernah Memohon Untuk Menjadi Pelatih Belanda

Dick Advocaat / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Sepak Bola: Dick Advocaat menjelaskan bahwa dia tidak mengajukan permohonan untuk menjadi pelatih Timnas Belanda setelah pengangkatannya dikonfirmasi pada hari Selasa (09/05) waktu setempat. Advocaat menegaskan bahwa berita itu tidak benar.

Pelatih Belanda yang baru ditunjuk, Advocaat menolak klaim yang menyatakan bahwa dia mendekati Royal Dutch Football Association (KNVB) untuk memberi tahu mereka bahwa dia sangat tertarik pada pekerjaan itu.

Advocaat dikonfirmasi sebagai bos baru Belanda pada hari Selasa (09/05), di mana ia menandatangani kontrak sampai akhir kualifikasi Piala Dunia 2018, yang kemungkinan akan diperpanjang sampai turnamen di Rusia berakhir.

Direktur KNVB Jean-Paul Decossaux mengatakan bahwa pelatih berusia 69 tahun itu mengajukan permohonan melalui perantara, namun Advocaat menekankan bahwa tidak ada kebenaran dalam klaim tersebut.

“Ini adalah omong kosong bahwa saya berlutut untuk mendapatkan pekerjaan ini,” kata Advocaat, yang menjalani peran yang sama untuk ketiga kalinya dalam kariernya sebagai pelatih, kepada De Telegraaf.

Advocaat menambahkan bahwa dirinya tidak pernah mengira dapat menjadi pelatih Timnas Belanda lagi, karena kariernya di beberapa tahun terakhir ini yang tidak terlalu memuaskan.

“Saya tidak memiliki keinginan untuk menjadi pelatih tim nasional dan bahkan tidak menganggap diri saya sebagai kandidat sejati pada awalnya.”

“Jika ada yang menyebutkan nama saya atau jika (agen) Rob Jansen memberitahu KNVB, itu tidak terjadi karena saya meminta mereka untuk melakukannya.”

 “Ini tidak akan menjadi masalah bagi saya jika mereka lebih memilih orang lain, tapi itu tidak terjadi, mereka memilih saya.”

Advocaat menggantikan peran Danny Blind yang dipecat KNVB pada Maret lalu. Eks pelatih Sunderland itu memiliki tugas berat untuk membawa Gini Wijnaldum cs lolos ke Piala Dunia 2018.

Artikel Tag: Timnas Belanda, Dick Advocaat, KNVB

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-dick-advocaat-tidak-pernah-memohon-untuk-menjadi-pelatih-belanda
1157  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini