Berita Sepak Bola: Chiellini Mengaku Tak Simpan Dendam Kepada Luis Suarez Soal Gigitannya

Penulis: Rei Darius
Rabu 03 Mei 2017, 20:15 WIB
Berita Sepak Bola: Chiellini Mengaku Tak Simpan Dendam Kepada Luis Suarez Soal Gigitannya

Suarez vs Chiellini terulang di Liga Champions (Image: Marca)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Giorgio Chiellini mengakui bahwa dia tak pernah menyimpan dendam kepada Luis Suarez setelah menerima gigitan pada gelaran Piala Dunia edisi tahun 2014 antara Italia kontra Uruguay di babak penyisihan grup.

Salah satu momen yang paling diingat saat putaran final Piala Dunia di Brasil lalu adalah ketika mantan striker Liverpool itu bertarung dengan bek andalan Juventus di 10 menit terakhir pertandingan antara Italia dan Uruguay.

Pada tayangan ulang terbukti bahwa untuk ketiga kalinya dalam kariernya, Suarez menggigit pemain tim lawan namun berusaha untuk menghindari hukuman dari ofisial pertandingan dengan memalsukan bahwa insiden tersebut gagal terjadi dan Chiellini bersikeras pada saat itu bahwa pria asal Uruguay tersebut harusnya dihukum keluar.

"Digigit oleh Luis Suarez? Itu seharusnya membuatnya dikartu merah yang sudah saya katakan kepada wasit," ujar bek timnas Italia ini kepada France Football. "Namun begitu, setelah itu saya merasa tidak ada dendam kepadanya dan saya bahkan berpikir bahwa hukumannya agak sedikit berlebihan. Bagi saya yang terjadi selama pertandingan harus dihentikan ketika peluit akhir dibunyikan."

"Ketika saya menghadapinya di perempatfinal Liga Champions musim ini, saya menyapanya tanpa masalah. Saya hanya berpikir tentang pertandingan melawan Barcelona."

Suarez kemudian dihukum oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) karena aksinya terhadap Chiellini dengan absen di sembilan pertandingan berikutnya untuk timnas Uruguay dan dilarang tampil di level klub selama empat bulan. Hal itu mengakibatkan dirinya harus menunda laga debut dengan Barca hingga Oktober 2014.

Kedua pemain ini bertemu untuk pertama kalinya setelah Piala Dunia pada gelaran Liga Champions musim ini dengan Chiellini berhasil menyingkirkan Suarez dengan kemenangan 3-0 secara agregat.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Juventus, Barcelona, Berita Sepak Bola, Luis Suarez, Italia, Uruguay, Piala Dunia 2014

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-chiellini-mengaku-tak-simpan-dendam-kepada-luis-suarez-soal-gigitannya
1896  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini