Berita Sepak Bola: Bintang Sepak Bola Autralia Ini Positif Pilih Melbourne City

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Agu 2016, 07:16 WIB
Berita Sepak Bola: Bintang Sepak Bola Autralia Ini Positif Pilih Melbourne City

Tim Cahill akhirnya berlabuh di Melbourne City

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Melbourne City telah mengkonfirmasi perihal mengontrak Tim Cahill dari Hanzhou Greentown. Ia telah menanda tangani kesepakatan untuk dua tahun yang juga termasuk tahun ketiga di mana ia akan bergabung sebagai staf pelatihan City.

“Aku benar-benar senang telah menanda tangani kesepakatan tersebut. Terdapat ambisi nyata dan tujuan di sini, dan kualitas sangat penting bagiku,” ungkap Cahill. Menurut Cahlill, Keberadaannya di klub ini tentu untuk bisa berkontribusi sebanyak yang bisa dilakukan, baik untuk klub, dan mungkin, untuk kemajuan lebih lanjut bagi persepakbolaan Australia. 

Kepala eksekutif FFA, David Gallop mengatakan kontrak tersebut merupakan “tambahan yang besar”, baik untuk klub dan liga.

“Pemain dengan hasratnya untuk pertandingan, dan rekor yang ia pegang untuk Soccerros, akan menjadi aset yang luar biasa,” ujar Gallop.

Salah satu bintang olahraga Australia yang paling dikenal dan veteran Soccerros tersebut tidak pernah tampil di A-League, tetapi ia pernah bermain di National Soccer League ketika masih remaja di Sydney Olympic dan Sydney United.

Ia lalu pindah ke Millwall sebelum bergabung bersama David Moyes di Everton pada tahun 2004. Ketika di Goodison Park-lah Cahill menjadi bintang Liga Primer, dengan tampil di 226 pertandingan bagi Toffees, mencetak 56 gol, selama lebih dari 8 tahun.

Berlaga di Amerika Serikat bersama New York Red Bulls, dan di Chinese Super League bersama Shanghai Shenhua dan Hangzhou setelahnya, tetapi kembali ke Australia selalu menjadi hal yang diperdebatkan.

Melbourne City akan memulai kampanye mereka di A-League melawan Wellington Phoenix pada tanggal 8 Oktober sebelum derby Melbourne melawan Melbourne Victory pada tanggal 15 Oktober.

Artikel Tag: Sepak Bola, Tim Cahill, A-League, Melbourne City, Chinese Super League, Hanzhou Greentown, Shanghai Shenhua, New York Red Bulls

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-bintang-sepak-bola-autralia-ini-positif-pilih-melbourne-city
1097  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini