Berita Sepak Bola: Bek Lazio ini Salahkan Eks Pelatih atas Kegagalan Belgia di Euro 2016

Penulis: Vina Enza
Kamis 01 Jun 2017, 13:30 WIB
Berita Sepak Bola: Bek Lazio ini Salahkan Eks Pelatih atas Kegagalan Belgia di Euro 2016

Jordan Lukaku (foto: Zimbio)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola: Palang pintu Lazio dan timnas Belgia, Jordan Lukaku melontarkan kritik pedas terhadap eks manajer internasional Marc Wilmots atas kegagalan timnya di turnamen Euro 2016, mengapa bisa demikian?

Setan Merah sebelumnya digadang-gadang sebagai yang terfavorit memenangkan kompetisi tersebut karena kehadiran pemain seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne dan kakak Jordan, Romelu Lukaku dalam skuat.

Meskipun demikian mereka harus mengalami kekalahan 2-0 dari Italia dalam pertandingan pembuka sebelum secara mengejutkan tampil hingga perempat final dan harus tersingkir dari Wales dengan skor 3-1.

Lukaku pemain berusia 22 tahun tersebut menjadi starter dalam pertandingan melawan pasukan Chris Coleman dan menyalahkan taktik Wilmots atas tersingkirnya Belgia di awal kompetisi.

“Dengan rasa hormat yang saya tujukan pada The Welsh, seharusnya kami layak lolos, tetapi ketika persiapan anda buruk untuk kompetisi besar Euro akan menjadi sulit untuk menang,” ujar Lukaku via Squawka.

“Banyak pemain yang secara terbuka mengatakan kami pergi ke Euro untuk menang namun kami telah mengetahui bahwa hal tersebut sangat sulit menyangkut persiapan yang kami lakukan, sesederhana itu.

“Menghadapi Wales kami tidak percaya diri, baik saya mapun Jason Denayer, satu-satunya instruksi yang saya miliki adalah memberikan bola pada Eden (Hazard).

“Dia memang pemain bagus namun selalu ada tiga pemain yang menjaganya setiap kali melakukan pergerakan, setiap kali saya mendapatkan bola yang saya dengar adalah ‘berikan pada Eden’, itu bukanlah sepak bola tingkat tinggi.”

Meski memenangkan tiga pertandingan termasuk menang 3-0 dan 4-0 atas Republik Irlandia dan Hungaria, Wilmots dikritik karena tidak memaksimalkan potensi generasi emas Belgia. Sementara mereka mencatatkan rata-rata 16,40 peluang tercipta per pertandingan (lebih tinggi dari negara lainnya) dan menempati urutan ketiga sebagai tim dengan gol terbanyak sejumlah sembilan gol.

Segera setelah Euro usai, Wilmots kemudian dipecat dan digantikan eks manajer Everton Roberto Martinez yang hingga sejauh ini telah memenangkan separuh laga selama ia meukangi Belgia, sementara Wilmots melanjutkan kariernya sebagai pelatih Pantai Gading.

Jordan Lukaku setelah turnamen pindah klub dari Zulte Waregem ke Lazio, di mana ia tampil sebanyak 16 kali di Serie A dan berhasil finis di posisi kelima.

Artikel Tag: Lazio, Jordan Lukaku, Marc Wilmots, Belgia, Euro 2016

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-bek-lazio-ini-salahkan-eks-pelatih-atas-kegagalan-belgia-di-euro-2016
1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini