Berita Sepak Bola: Ajax Dapatkan Rekor Untuk Pendapatan Transfer

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Agu 2016, 13:38 WIB
Berita Sepak Bola: Ajax Dapatkan Rekor Untuk Pendapatan Transfer

Arec Milik menjadi milik Napoli

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga - Berita Sepak Bola: Ajax menjual striker asal Polandia, Arek Milik untuk rekor pendapatan transfernya ke sisi Italia, klub Napoli. Klub sepak bola Belanda tersebut mengumumkan pernyataan tersebut pada hari Selasa (2/8).

Pendapatan untuk transfer tersebut 32 juta Euro dan bisa mencapai 33 juta Euro, termasuk bonus, ungkap Ajax dalam konferensi pers-nya. Mantan klubnya, Bayer Leverkusen dan agennya, berdasarkan kesepakatan, dilaporkan juga akan mendapatkan bagian dari pendapatan tersebut.

Dengan kesepakatan tersebut, Ajaz mematahkan rekor pendapatan transfer mereka sendiri. Rekor sebelumnya dipecahkan oleh transfer Wesley Sneijder dan Klaas Jan Huntelaar, di mana keduanya pindah ke Real Madrid untuk 27 juta Euro masing-masing di tahun 2007 dan 2009. Luis Suarez meninggalkan Ajax untuk Liverpool tahun 2011 untuk 26.5 juta Euro.

Pemain berusia 22 tahun asal Polandia, Milik, yang mencetak gol satu kali untuk Polandia di Euro 2016, memiliki kontrak sampai tahun 2019 di Ajax. Ia datang sebagai pemain pinjaman dari klub Jerman, Bayer Leverkuasen di tahun 2014 dan satu tahun kemudian Ajax menaikkan pilihan pembelian sebesar 2.8 juta Euro. Di musim pertamanya, Milik mencetak gol 11 kali dalam 21 pertandingan liga dan musim lalu ia menghasilkan 21 gol dalam 31 pertandingan.

“Arek melakukan pekerjaan hebat di sini,” ujar direktur olahraga, Marc Overmars dalam pernyataannya di website Ajax. “Presentese skornya mengatakan segalanya. Kami ingin mempertahankannya dan telah setuju bahwa ia tidak akan pergi, tetapi pada saat itu pendapatan berbeda ditawarkan. Napoli benar-benar ingin mendapatkannya dan di titik tertentu kami tidak bisa lagi mengatakan tidak. Jendela transfer tersebut masih terbuka untuk sebulan, jadi kami masih mempunyai waktu untuk mencari penggantinya,” paparnya.

Milik menandatangani kontrak selama lima tahun bersama Napoli. Ia akan memiliki tugas yang berat menggantikan Gonzalo Higuain, yang meninggalkan Napoli menuju Juventus untuk 90 juta Euro.

Artikel Tag: Sepak Bola, Ajax, Napoli, Juventus, Bayer Leverkusen, Arek Milik, Luis Suarez, Wesley Sneijder, Klaas Jan Huntelaar, Gonzalo Higuain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-sepak-bola-ajax-dapatkan-rekor-untuk-pendapatan-transfer
1148  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini