Berita Ragam Sepak Bola: Inilah 5 Pemain Muda Berbakat Belanda

Penulis: Dito
Jumat 18 Nov 2016, 06:15 WIB
Berita Ragam Sepak Bola: Inilah 5 Pemain Muda Berbakat Belanda

Timnas Belanda

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Ragam Sepak Bola: Belanda sebagai salah satu kiblat sepakbola, secara konstan melahirkan pemain-pemain berbakat yang lambat laun akan menjadi bintang Eropa dan bahkan dunia. Berikut ini 5 pemain muda berbakat dari Belanda yang diperkirakan segera menjadi bintang besar dalam waktu dekat.

5. Bart Ramselaar

Pemain ini masih berusia 20 tahun. Ramselaar membuat perubahan besar di kariernya pada musim 2015/2016 saat ia mampu memberikan kontribusi besar, membawa FC Ultrecht finis posisi 5 Eredivisie.

Ramselaar melanjutkan kariernya di PSV Eindhoven di musim 2015/2017 dan sejauh ini performanya cukup bagus. Dari 8 penampilan, dirinya telah mengemas 2 gol dan 2 assist. Kelebihan Ramselaar sendiri adalah dalam kontrol bola dan dalam membuat peluang bagi timnya.

 

4. Tonny Vilhena

Salah satu bintang Eredivisiedari pemuncak klasemen sementara, Feyenoord. Tonny Vilhena merupakan gelandang yang cukup memiliki kontribusi signifikan bagi timnya. Sempat dirumorkan meninggalkan Feyenoord pada akhir musim lalu, tetapi dirinya lalu menandatangani perpanjangan kontrak pada bulan Juli. Ini merupakan momen yang tepat karena dirinya sedang dalam masa keemasan bersama Feyenoord.

Pemain berusia 21 tahun tersebut telah turun dalam 11 pertandingan dan bahkan ketika dirinya tidak dimainkan, timnya mengalami kekalahan dari Go Ahead Eagles. Tonny baru melakoni debut dengan timnas Belanda saat lawan Austria dalam pertandingan persahabatan pada bulan Juni 2016.

 

3. Riechedly Bazoer

Bazoer merupakan salah satu talenta muda berbakat dan baru masuk timnas Belanda pada akhir-akhir ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut mendapatkan pujian dari pelatih dan manajer di seluruh Belanda.  Berposisi di lini tengah, Bazoer sering disamakan dengan legenda sepak bola seperti Clarence Seedorf. Hal tersebut dikarenakan Bazoer memiliki kecepatan dan kekuatan yang hampir menyerupai legenda sepak bola tersebut.

Bazoer mengawali kariernya di akademi PSV Eindhoven, lalu memilih pindah ke Ajax Amsterdam pada tahun 2012 dengan status free transfer. Sejak saat itu dirinya berkembang sebagai pemain yang berbahaya, memiliki insting untuk mencetak gol, dan cukup ahli dalam tendangan jarah jauh.

 

2. Vincent Janssen

Janssen yang berusia 22 tahun merupakan salah satu punggawa Tottenham Hotspur. Ia memiliki kemampuan dan cukup tajam dalam mencetak gol. Pindah dari AZ Alkmaar pada bursa transfer musim panas kemarin, Spurs optimistis tentang dirinya. Ini berdasarkan catatan saat membela AZ pada musim 2015/2016, dirinya mencetak 27 gol dalam 34 pertandingan.

Namun, bersama Tottenham, nampaknya performanya tak sebagus saat di tim lamanya. Total dia hanya mencetak 1 gol dalam 11 pertandingan awal yang ia jalani. Tetapi dengan skill yang ia miliki, tak menutup kemungkinan dirinya akan menjadi pemain berkelas ketika di Spurs, jika sudah menemukan performa terbaiknya.

 

1.Davy Klaassen.

Klaassen yang berusia 23 tahun memiliki kemampuan yang dapat dikatakan diatas rata-rata. Berposisi sebagai gelandang box to box dalam dua musim terakhir, membuat dirinya mampu memberikan gaya penyerangan yang baru. Karena inilah, ia menjadi salah satu talenta muda terbaik Belanda. Ajax telah mempercayakan ban kapten ke Klaassen dari musim 2015/2016. Itu semua didasari dari performanya yang cukup impresif.

Musim lalu, 41 kali dirinya turun ke lapangan, mengemas 15 gol dan 10 assistbagi timnya. Sedangkan musim ini, ia telah turun 20 kali, mengemas 11 gol dan 4 assist. Dia juga telah tampil secara reguler bersama timnas Belanda dan sempat mencetak gol ketika laga persahabatan kontra Belgia beberapa waktu lalu.

Kekuatannya dalam menyerang menjadi alasan mengapa Klaassen menjadi pemain sukses di timnas maupun di klub. Dengan beberapa pemain Belanda termakan oleh usia, tentu pemain se-kaliber Klaassen sangat dibutuhkan untuk meneruskan kedigdayaan Orange.

Artikel Tag: Belanda, ragam sepakbola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-ragam-sepak-bola-inilah-5-pemain-muda-berbakat-belanda
10198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini