Berita Piala Presiden 2017: Sportif! Pelatih Madura United Akui Semen Padang Bermain Lebih Solid

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Feb 2017, 13:45 WIB
Berita Piala Presiden 2017: Sportif! Pelatih Madura United Akui Semen Padang Bermain Lebih Solid

Duel kapten tim Madura United dengan pemain bertahan Semen Padang/foto maduraunitedfc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Piala Presiden 2017: Sikap sportif ditunjukkan Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera setelah timnya dipaksa mengakui keunggulan tim tamu, Semen Padang dengan skor 1-0 pada laga pembuka grup E (V), turnamen pra musim, Piala Presiden 2017.

Pelatih asal Brazil tersebut menyatakan, Kabau Sirah(julukan Semen Padang) memang mampu tampil konsisten selama 90 menit, sehingga layak memenangkan pertandingan. Madura United sendiri pada pertandingan, Rabu (8/2) malam tersebut memang bermain di bawah standar, khusus lini pertahanan masih cukup mudah ditembus penyerang-penyerang tim tamu.

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut diciptakan gelandang tim tamu, Vandry Mofu pada menit 40 melalui skema serangan balik cepat yang tidak mampu diantisipasi lini pertahanan Laskar Sape Kerrap (julukan Madura United)

“Kami tetap kalah. Semen Padang tampil baik, makanya mereka bisa memenangkan pertandingan,” kata Gomes usai laga seperti dilansir situs resmi klun.

Kalah di laga pertama membuat Luis Fabiano, dkk menempati peringkat empat di klasemen bersama Perseru Serui yang juga menderita kekalahan di laga perdana. Hal itu, tentu bukan suatu kondisi ideal bagi Madura United yang diharapkan mampu lolos ke babak 8 besar, apalagi dengan status tuan rumah.

Salah satu penyebab kekalahan timnya yang menjadi sorotan Gomes adalah emosi para pemainnya yang cukup mudah terpancing sepanjang pertandingan. “Kepingin menangkan pertandingan tapi caranya dipaksakan. Tadi kacau sedikit terutama di babak kedua,” ujarnya menjelaskan.

Karena itu, Gomes tidak ingin menyerah setelah kekalahan dari Semen Padang. Pihaknya masih punya waktu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi, serta bisa memetik pelajaran dari kekalahan tersebut.

Gomes memang sebelumnya menyongsong laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. Kekalahan dari Semen Padang menuntut dirinya harus bekerja lebih keras mempersiapkan timnya di pertandingan selanjutnya.

“Kami akan kembali berlatih dan berlatih untuk bisa tampil lebih baik di laga berikutnya,” pungkas Gomes.

Selanjutnya, Madura United akan menjamu Perseru Serui pada pertandingan kedua grup E, 14 Februari mendatang. Kemenangan menjadi wajib, apabila Greg Nwokolo, dkk tidak ingin tersisih di babak penyisihan.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, Semen Padang, madura united, Gomes de Olivera, hasil pertandingan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-sportif-pelatih-madura-united-akui-semen-padang-bermain-lebih-solid
1345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini