Berita Piala Presiden 2017: PBFC II Gelar Class Room Untuk Analisa Kekuatan Tim

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Feb 2017, 21:24 WIB
Berita Piala Presiden 2017: PBFC II Gelar Class Room Untuk Analisa Kekuatan Tim

Pelatih PBFC II, Ricky Nelson/foto pusamaniafc

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Tidak ingin berleha-leha jelang pertandingan perdana babak penyisihan gurp D (IV) Piala Presiden 2017, tim Pusamania Borneo FC (PBFC) II yang sampai di Pulau Dewata, Bali, Minggu (5/2) sore, langsung menyiapkan tim untuk menghadapi pertandingan krusial kontra Barito Putera, Selasa (7/2) sore.

Sadar pertandingan perdana selalu menjadi pertandingan berat, Pelatih Kepala PBFC II, Ricky Nelson tidak ingin berleha-leha dan langsung melakukan persiapan dengan menggelar class room di Hotel Euphoria Kuta, Minggu (5/2) malam.

Pada class room tersebut,sejumlah anilisa terkait kelemahan dan beberapa hal yang masih harus diperbaiki lagi dibahas untuk dilakukan pembenahan jelang menghadapi Barito Putra di partai pembuka.

Ricky Nelson menyebut, salah satu yang dilakukan pada kegiatan class room adala menonton kembali pertandingan terakhir saat menghadapi tim PBFC I (ISL) beberapa waktu lalu.

"Saya ingin anak-anak bisa melihat langsung dimana letak kesalahan mereka, dan harus seperti apa mereka, jadi kami memutar kembali video rekaman pertandingan uji coba terakhir," ujar pelatih berlisensi B AFC itu.

Selama ini, Ricky Nelson memang dikenal jitu dalam menganalisa, pemegang DFB Germany coaching license itu bahkan sukses membuat PBFC II tampil berkarakter dalam kurun waktu kurang sebulan. Hal itu terbukti saat melakukan ujicoba bertajuk Derby Tepian, Kamis (2/2) lalu, saat itu PBFC (Liga 1) hanya mampu menang 1-0 melalui gol semata wayang Helder Lobato pada menit ke-82 lewat tendangan penalti.

"Kami ingin melakukan (class room) ini setiap hari dengan topik yang berbeda, salah satunya juga mempelajari cara bermain calon lawan, jadi para pemain bisa mengerti dan tahu apa yang akan dilakukan," pungkasnya

Di Piala Presiden 2017, selain dengan Barito Putra, dua tim lain yang juga menghuni grup D (IV) adalah tuan rumah Bali United dan Sriwijaya FC.

Setelah menghadapi Barito Putera, Selasa (7/2), Asri Akbar, dkk akan menghadapi tuan rumah Bali United pada 13 Februari dan dipertandingan pentup, 18 Februari, PBFC II akan menghadapi tim kuat, Sriwijaya FC.

Artikel Tag: Liga 1, isl 2017, piala presiden 2017, Pusamania Borneo FC, PBFC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-presiden-2017-pbfc-ii-gelar-class-room-untuk-analisa-kekuatan-tim
872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini