Berita Piala FA: Aaron Mooy Bikin Guardiola Waspadai Huddersfield

Penulis: Naufal
Sabtu 18 Feb 2017, 08:45 WIB
Berita Piala FA: Aaron Mooy Bikin Guardiola Waspadai Huddersfield

Aaron Mooy Siap Pukau Guardiola (maisfutebol.iol.pt)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Piala FA: Dibalik penampilan Huddersfield yang impresif di Championship Division terselip nama pemain asal Australia, Aaron Mooy yang menurut Pep Guardiola tampil secara luar biasa. Siapakah Aaron Mooy ini?

Pertandingan antara Manchester City melawan Huddersfield pada ajang FA Cup pekan ini mungkin bisa disebut sebagai laga “David vs Goliath”.  Mengingat, kedua tim kini berlaga di dua divisi berbeda dimana Manchester City sangat diunggulkan untuk mendominasi permainan dengan skuat yang mereka miliki.

Namun, tampaknya Guardiola tidak begitu sependapat dengan hitung-hitungan diatas kertas tersebut. Ia justru mewaspadai kejutan Huddersfield untuk timnya, Apalagi kini Huddersfield sedang berada di ambang promosi ke divisi tertinggi Liga Primer Inggris setelah bertengger di peringkat ketiga klasemen smeentara Championship Division.

 Selain mewaspadai kejutan dari Huddersfield, ia juga mewaspdai gelandang Huddersfied asal Australia, Aaron Mooy yang dianggapnya telah menunjukkan penampilan yang fenomenal. Siapakah Aaron Mooy ini?

Mooy ternyata merupakan salah satu penggawa City yang tampi impresif kala dirinya dipinjamkan ke Huddersfield. Saking impresifnya, Guardiola pun berencana akan menarik Mooy untuk bermain di tim utama The Citizens mulai musim depan.

“Permainan Aaron Mooy luar biasa, kami pun akan mempertimbangkan keputusan kami  (untuk Mooy) pada akhir musim ” ujar Guardiola seperti diberitakan oleh Goal.

Aaron Mooy sendiri sebenarnya bisa menjadi alternatif bagi Guardiola untuk mendapatkan gelandang tengah demi mengisi pos yang ditinggalkan oleh Ilkay Gundogan. Meskipun untuk mendapatkan posisi itu Mooy juga harus berebut posisi dengan salah satu penggawa senior City, Yaya Toure yang juga meningkat penampilannya.

Mooy pun kini sudah mendapat kepercayaan untuk bermain reguler bersama Huddersfield. Bersama klub ini, Mooy total telah mencatatkan 33 kali penampilan. Sebanyak 30 penampilan ia bukukan di ajang Championship Division.

Meski Mooy baru mencetak dua gol, namun pemain kelahiran Sydney, Australia ini telah mencatatkan enam asis untuk Huddersfield musim ini.

Artikel Tag: Aaron Mooy, Manchester City, Huddersfield, Pep Guardiola, FA Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-fa-aaron-mooy-bikin-guardiola-waspadai-huddersfield
1087  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini