Berita Piala Eropa: Menilik fleksibilitas taktik Antonio Conte di Piala Eropa 2016

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Jun 2016, 21:03 WIB
Berita Piala Eropa: Menilik fleksibilitas taktik Antonio Conte di Piala Eropa 2016

Conte memiliki banyak opsi untuk mengisi susunan line up

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Piala Eropa: Dengan banyaknya opsi yang bisa diterapkan dalam formasi tim, pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, tak akan ragu untuk mengubah susunan line up yang mungkin sulit ditebak oleh tim lawan.

Antonio Conte akan mendemonstrasikan fleksibilitas taktikalnya di Piala Eropa 2016, dengannya berupaya untuk menggunakan formasi berbeda pada setiap lawan Gli Azzurri di babak grup.

Sang taktisi menggunakan formasi 3-5-2 melawan Skotlandia di pekan lalu dalam partai persahabatan pra Piala Eropa dan dikabarkan akan tetap menggunakan formasi yang membuatnya sukses menangani Juventus dalam turnamen di Prancis nanti.

Namun Conte diyakini memiliki banyak pemain multifungsi di skuadnya dan ia dapat meramu sistem berbeda yang sama baiknya untuk setiap pertandingan.

Melawan Belgia di pertandingan pembuka, Gli Azzurri diyakini akan menggunakan formasi 3-5-2 dengan Daniele De Rossi, Marco Parolo dan Emanuele Giaccherini dipercayakan untuk mengisi lini tengah.

Daniele De Rossi

Ciro Immobile nampaknya akan berduet dengan Simone Zaza dengan Graziano Pelle dibangkucadangkan sebab Conte dapat mengharapkan lini depan yang lebih dinamis dan hal itu dapat menyebabkan Belgia kesulitan.

Selanjutnya di pertandingan melawan Swedia dan Irlandia dimana Italia dapat menggunakan formasi yang lebih menyerang seperti 3-4-3 atau 4-2-4 akan digunakan dengan Pelle akan diandalkan di lini depan.

Thiago Motta akan dipercaya untuk mengatur serangan Gli Azzurri dalam penguasaan bola melawan lawan yang lebih lemah, sementara Stefano Sturaro yang enerjik dan sangat aktif akan menjadi pelindung bagi pemain PSG tersebut.

Sementara itu di lini belakang dalam formasi apapun yang digunakan, kuartet Juventus yakni Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci plus full-back Manchester United, Matteo Darmian, mengawal mereka, akan menjadi andalan.

Artikel Tag: Antonio Conte, Timnas Italia, Piala Eropa 2016, Timnas Belgia, Timnas Swedia, Timnas Irlandia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-eropa-menilik-fleksibilitas-taktik-antonio-conte-di-piala-eropa-2016
1362  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini