Berita Piala Eropa: Cesc Fabregas optimistis dengan peluang timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Jumat 03 Jun 2016, 20:27 WIB
Berita Piala Eropa: Cesc Fabregas optimistis dengan peluang timnas Spanyol

Fabregas siap menyongsong kesempatan baru di Piala Eropa 2016

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Piala Eropa: Gelandang tim nasional Spanyol, Cesc Fabregas, menyatakan bahwa kegagalan besar La Furia Roja di ajang Piala Dunia 2014 tidak akan terulang lagi di turnamen Piala Eropa 2016.

Spanyol yang kala itu berstatus sebagai juara bertahan dihancurkan oleh timnas Belanda asuhan Louis Van Gaal dengan skor telak 5-1 di babak grup. Hal itu semakin diperburuk dengan kekalahan 0-2 dari Cile, meski kemudian meraih kemenangan atas Australia.

Spanyol sempat unggul terlebih dulu atas Die Oranje, namun keadaan berbalik dan Fabregas menyebut hal itu sangat berpengaruh dalam kegagalan mereka di turnamen yang diselenggarakan di Brasil.

"Dalam sepakbola, kepercayaan diri sangatlah penting dan dalam momen-momen tertentu keadaan dapat menjadi lebih baik atau lebih buruk." ucap pemain Chelsea ini kepada Four Four Two. "Saya mengingat pertandingan melawan Belanda, dimana kami kalah dengan skor 1-5, kami sempat unggul 1-0 dan David Silva berhadapan satu lawan satu dengan kiper lawan. Jika ia berhasil mencetak gol, maka skor bisa saja menjadi 2-0 dan mengakihiri harapan tim lawang untuk mengejar."

"Kami mungkin dapat meraih kemenangan dan kepercayaan diri kami akan meningkat. Namun mereka malah mencetak gol dan dari awal babak kedua, mereka tampil lebih baik daripada kami."

Spanyol menuju ke Piala Eropa dengan peluang untuk meraih gelar juar turnamen kontinental ketiga kali secara beruntun dan Fabregas menyatakan bahwa tim ini telah berbeda dengan yang di Brasil dua tahun lalu.

"Dalam sepakbola, anda selalu memiliki sesuatu untuk membuktikan di setiap pertandingan, dalam latihan untuk menjadi individu yang lebih baik dan secara kolektif." ucapnya. "Publik mungkin tidak tahu apa yang mereka harapkan dari Spanyol sebab di Piala Dunia kemarin kami tampil mengecewakan."

"Namun kini dengan skuad yang lebih baru, ada enam atau tujuh pemain baru di turnamen, saya meyakini kami sangat kuat. Kami adalah tim yang kompetitif, seorang manajer yang sangat hebat dan saya dapat menduga bahwa kami akan tampil dengan baik di musim panas ini."

Artikel Tag: Cesc Fabregas, Timnas Spanyol, Piala Eropa 2016, Piala Dunia 2014, Timnas Belanda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-piala-eropa-cesc-fabregas-optimistis-dengan-peluang-timnas-spanyol
1066  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini