Berita Olimpiade: Pelatih Brasil Ingin Punya Lebih Banyak Monster Seperti Neymar

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 18 Agu 2016, 12:58 WIB
Berita Olimpiade: Pelatih Brasil Ingin Punya Lebih Banyak Monster Seperti Neymar

Pelatih Brasil Sebut Neymar Seperti Monster

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Olimpiade: Pelatih Timnas Brasil U-23, Rogerio Micale mengklaim jika Neymar Santos Junior seperti seorang monster. Ia ingin Brasil memiliki lebih banyak monster seperti Neymar di masa yang akan datang.

Neymar berhasil tampil impresif di babak semifinal cabang olahraga sepakbola Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Ia mampu mengantarkan timnya menang telak atas Honduras di babak semifinal dengan skor 6-0.

Tak hanya itu, Neymar juga berhasil mencetak dua gol alias brace pada laga tersebut. Dimana gol pertamanya ia cetak pada detik ke-15, sekaligus menjadi gol tercepat sepanjang perhelatan olimpiade mengalahkan rekor sebelumnya yang dicetak oleh pesepakbola wanita Kanada, Janine Beckie yang mencetak gol di detik ke-19 saat melawan Timnas Australia U-23 pada 4 Agustus silam.

Tak heran, jika Rogerio Micale menyebut Neymar sebagai monster dan menjadi pemain kunci bagi timnya.

“Seorang monster! Neymar adalah seseorang yang dianugrahi kemampuan luar biasa dalam bermain sepakbola. Sangat menakjubkan,” kata Micale.

“Dia berbakat. Dia memiliki pengaruh yang sangat besar bagi tim ini, dan kita berharap Brasil bisa menemukan lebih banyak pemain berbakat seperti dia di masa yang akan datang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pelatih 47 tahun itu juga mengaku tak terlalu terbebani oleh tuntutan publik yang menginginkan Brasil meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016. Karena medali emas olimpiade adalah satu-satunya prestasi yang belum mampu diraih oleh Brasil sepanjang sejarah sepakbola mereka. Pada babak final mereka akan menghadapi Jerman

“Kami akan menunjukkan permainan terbaik seperti yang telah kami lakukan sebelumnya. Kami tahu tentang tekanan itu sejak awal. Tapi saya mencoba untuk tenang,” ucap Micale.

“Kami akan mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin. Kami akan mencoba mengambil kendali sejak menit awal. Sepakbola tak hanya butuh kualitas, tapi juga butuh kerja keras,” pungkasnya.

Artikel Tag: berita olimpiade, olimpiade rio de janeiro 2016, Brasil, Neymar, rogerio micale

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-olimpiade-pelatih-brasil-ingin-punya-lebih-banyak-monster-seperti-neymar
2090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini