Berita Olimpiade 2016: Skuad Sepak Bola Brasil Tak Mampu Kalahkan Afrika Selatan Meski Unggul Jumlah Pemain

Penulis: Vincent Asido
Jumat 05 Agu 2016, 11:36 WIB
Berita Olimpiade 2016: Skuad Sepak Bola Brasil Tak Mampu Kalahkan Afrika Selatan Meski Unggul Jumlah Pemain

Brasil hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 saat melawan Afrika Selatan

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Olimpiade 2016: Meski mendapat keuntungan sebagai negara tuan rumah dengan materi pemain berharga jutaan poundsterling serta unggul dalam jumlah pemain, ternyata Brasil tetap tak mampu mengalahkan Afrika Selatan dan hanya bisa bermain imbang 0-0 dalam pertandingan perdana mereka di Olimpiade Rio de Janeiro (5/8/2016) di Stadion Nasional Brazil.

Brasil, yang belum pernah memenangkan medali emas Olimpiade, tampil dengan tiga penyerang top mereka seperti bintang Barcelona, Neymar, pemain yang baru ditandatangani Manchester City, Gabriel Yesus serta penyerang muda Santos yang diperkirakan akan berlabuh ke Eropa sebelum jendela transfer musim panas ini ditutup, serta Gabriel Barbosa atau dikenal dengan gabigol.

Tapi perlu diketahui juga bahwa Brasil tampil dengan keunggulan jumlah pemain setelah satu penggawa Afrika Selatan, Mothobi Mvala diusir wasit di menit ke-59. Dengan komposisi itu dn sjumlah pemain bintang tentu mmiliki harapan lebih dari hasil imbang dini hari tadi.

“Itulah sepak bola," kata Barbosa kepada salah satu televisi setelah pertandingan. "Kadang-kadang bola tidak masuk ke dalam jaring,” tandasnya.

Neymar sebetulnya memiliki dua peluang emas bagi Brasil dan membuat kiper Afrika Selatan, Itumeleng Khune harus membuat penyelamatan gemilang untuk menahan tendangannya. Sebagian besar pendukung timnas Brasil yang memadati Stadion Nasional di Brasilia harus pulang dengan kecewa setelah pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Ketika meninggalkan lapangan pertandingan, para pemain Brasil juga tak luput dari ejekan para fans mereka yang tak puas. Meski begitu Brasil berjanji akan bekerja keras untuk meningkatkan performa mereka sebelum pertandingan berikutnya melawan Irak.

“Hari ini kita gagal dalam hal mencetak gol sehingga kami perlu untuk melakukan hal yang lebih baik," kata bek Brasil, Marquinhos. "Kami telah mencoba, kami memiliki karakter untuk terus berusaha, tapi sayangnya kami tidak bisa mencetak gol," tambahnya.

Sementara Gabriel Jesus menyatakan kalau dirinya merasa kecewa karena tidak bisa mencetak gol. Menurutnya hal itu merupakan sebuah kesalahan dan seharusnya tidak terjadi. "Sekarang kita harus fokus pada (pertandingan) hari Minggu dan untuk tidak membuat kesalahan," tegasnya.

Artikel Tag: Brasil, Afrika Selatan, Olimpiade Rio de Janeiro

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-olimpiade-2016-skuad-sepak-bola-brasil-tak-mampu-kalahkan-afrika-selatan-meski-unggul-jumlah-pemain
2872  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini