Berita Liga Turki: Hebat! Bocah Ajaib 14 Tahun Buat Debut di Tim Senior Galatasaray

Penulis: A Mahfuda
Minggu 09 Okt 2016, 21:30 WIB
Berita Liga Turki: Hebat! Bocah Ajaib 14 Tahun Buat Debut di Tim Senior Galatasaray

Mustafa Kapi

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Setelah beberapa waktu yang lalu ramai tentang Karamoko Dembele yang berusia 13 tahun namun telah membuat debut untuk skuat U-20 Celtic. Sekarang ada bocah ajaib lainnya bernama Mustafa Kapi, bocah berusia 14 tahun yang tampil untuk tim senior Galatasaray.

Mustafa Kapi membuat debut untuk tim utama Galatasaray pada hari Sabtu (9/10) waktu setempat, menggantikan striker Sinan Gunus yang ditarik keluar pada menit ke-89 saat laga persahabatan melawan Levski Sofia.

Klub raksasa Turki tersebut melakukan perjalanan ke Bulgaria dalam rangka untuk menjaga kebugaran mereka selama jeda internasional dan mungkin juga sebagai ajang unjuk gigi bagi para pemain muda di klub tersebut. Tapi tidak disangka, pelatih asal Belanda, Jan Olde Riekerink ternyata memainkan seorang pemain remaja yang lahir pada tahun 2002.

Image result for mustafa kapi

Dan Kapi baru saja berumur 14 tahun pada bulan Agustus kemarin, ia menghabiskan tiga musim di akademi Galatasaray sejak datang dari Denizlispor, tim kampung halamannya.

Biasanya ia dimainkan sebagai gelandang box-to-box, namun remaja 14 tahun tersebut telah dibanding-bandingkan dengan Paul Pogba dari Manchester United karena langkah panjang dan tembakan jarak jauhnya.

Rasanya tidak mungkin bahwa Kapi akan dimainkan secara teratur skuat klub Turki tersebut dalam Super Lig, akan tetapi penampilan cameo singkatnya itu seakan menunjukkan betapa ia sangat berprestasinya ia dan dia pasti bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan dalam sepak bola masa depan.

Kapi juga telah memposting ungkapan bahagianya dalam akun Instagram miliknya setelah pertandingan usai, ia mengatakan, “Malam ini adalah haru terindah dalam hidup saya. Mencapai mimpi untuk memakai jersey besar ini dan untuk merasakan ruang ganti serta kepercayaan dari guru saya, Jan Olde Riekerink.”

“Terima kasih untuk kepercayaannya terhadap saya, dan saya akan terus bekerja keras. Selamat malam,” tambah Kapi.

Image result for mustafa kapi

Artikel Tag: mustafa kapi, Galatasaray, berita liga turki

4939  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini