Berita Liga Turki: Fenerbahce Datangkan Valbuena

Penulis: Fafa Zahir
Selasa 13 Jun 2017, 09:30 WIB
Berita Liga Turki: Fenerbahce Datangkan Valbuena

Mathieu Valbuena/Vbet News

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Turki: Fenerbahce telah memastikan perekrutan pemain asal Prancis Mathieu Valbuena dari Olympique Lyon. Pemain berusia 32 tahun ini akan menandatangani kontrak di klub raksasa Istanbul saat bursa transfer dibuka kembali pada 17 Juni.

Klub yang bermarkas di Stadion Ulker tersebut kabarnya mengeluarkan biaya transfer antara 3 juta hingga 4 juta euro untuk bisa mendatangkan gelandang serang tersebut.

Klub anggota Super Lig itu memang tengah membenahi skuatnya menghadapi musim mendatang setelah musim 2016/17 hanya mampu bertengger di posisi ketiga. Sebelumnya, Fenerbahce juga telah memboyong Mehmet Ekici dari Trabzonspor.

Namun mereka merasa belum cukup. Kini mereka mendatangkan Valbuena yang menjadi pemain top kedua yang didatangkan. Setelah Valbuena, Fenerbahce sepertinya akan kembali ke bursa transfer untuk berburu pemain.

Valbuena sendiri terpaksa hengkang dari Lyon setelah klub tersebut kelebihan stok pemain di posisinya. Mantan pemain Marseille ini kian tersisih setelah Lyon kedatangan Memphis Depay Januari lalu dari Manchester United.

Mantan pemain Tim Nasional Prancis itu hanya mendapat kesempatan tampil 15 kali sebagai starter di kompetisi Ligue 1 musim 2016/17. Fenerbahce akan menjadi klub kelima Valbuena sepanjang kariernya. Dia memulai kariernya sebagai pesepakbola profesional tahun 2004 bersama Libourne.

Mulai 2006, dia hengkang ke Marseille yang kemudian menjadi klub paling lama yang pernah diperkuatnya sepanjang kariernya. Dia memperkuat klub yang bermarkas di Stade de Velodrome itu antara 2006-2014.

Setelah sempat semusim memperkuat Dynamo Moscow, dia kembali ke Prancis dan berkotum Lyon sampai dipinang Fenerbahce Juni 2017. Valbuena juga sempat 52 kali membela Timnas Prancis namun sejak perselisihannya dengan Karim Benzema yang dituding memerasnya, dia tak pernah lagi dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps.

Artikel Tag: Mathieu Valbuena, marseille, fenerbahce, liga Turki, super lig, Liga Prancis, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-turki-fenerbahce-datangkan-valbuena
1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini