Berita Liga Spanyol: Tujuh Bintang La Liga yang Sukses Berganti Posisi di Lapangan

Penulis: Vina Enza
Selasa 04 Okt 2016, 06:51 WIB
Berita Liga Spanyol: Tujuh Bintang La Liga yang Sukses Berganti Posisi di Lapangan

Sergi Roberto dan Jordi Alba dua pemain Barcelona yang termasuk dari tujuh bintang La Liga sukses dengan posisi barunya

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Beberapa pemain mungkin tertentu merasa terganggu jika dituntut harus fleksibel dalam tim, namun beberapa bintang La Liga justru lahir dari perubahan posisi yang akhirnya membuat sang pemain menemukan kemampuan terbaik mereka.

Berikut ini adalah daftar tujuh pesepakbola La Liga yang karirnya menjadi lebih baik setelah mereka rela berganti posisi dan berhasil mengamankan tempat mereka di skuat masing-masing.

Danilo
Ketika bermain untuk klub di tanah kelahirannya Brazil, Santos, Danilo berhasil memenangkan final Copa Libertadores melawan Penarol dengan memulai posisinya sebagai gelandang tengah pada tahun 2011 dan pada pertemuan kedua di laga tersebut ia berganti posisi menjadi bek kanan, ia berhasil mencetak gol kemenangan kemudian pindah ke Porto dan bersinar sebagai seorang defender.

Jordi Alba
Cedera yang membuat Alba harus dipindahkan posisinya ke bek kiri oleh pelatih Unai Emery ketika duo tersebut masih sama-sama memperkuat Valencia. Sebelumnya Jordi Alba adalah seorang penyerang. Namun ia meraih kegemilangannya sebagi seorang bek kiri hingga saat ini, yang membuatnya meraih sukses di Barcelona adalah karena kecepatannya dan instingnya untuk menyerang.

Sergi Roberto
Ketika ia bergabung dengan La Masia Sergi Roberto diplot sebagai pengganti Xavi di lini tengah hingga saat ini ia masih mampu menjadi pemain tengah, namun di musim ini ia lebih banyak dimainkan sebagai bek kanan.

Juanfran
Ketika pemain asal Spanyol ini dimainkan sebagai winger di Real Madrid dan Espanyol ia gagal menunjukkan kehebatannya. Juanfran kemudian pindah ke Atletico Madrid setelah sebelumnya bergabung dengan Osasuna. Pelatih Gregorio Manzano membuat keputusan untuk menyingkirkannya dari skuat karena cedera, namun saat ini ia menjelma sebagai salah satu bek kanan terbaik di La Liga.

Jose Luis Gaya
Sangat sulit dibayangkan bahwa sebelumnya bek kiri ini adalah seorang striker. Jose Luis Gaya yang mengidolakan David Villa dan mencetak gol bagi tim muda Los Che sebelum bergabung dengan tim senior Valencia, ia dipindahkan posisi kemungkinan karena postur tubuhnya yang kecil.

Oscar De Marcos
De Marcos sudah seringkali berganti posisi memulai karir sebagai seorang penyerang kemudian dipindahkan di full-back di Athletic Club di era Joaquin Caparros sampai kemudian Marcelo Bielsa memainkannya sebagai gelandang tengah, Saat ini pemain berusia 27 tahun ini menjadi seorang bek kanan.

Alberto Lora
Real Madrid semula memainkan Lora sebagai seorang penyerang dan kemudian menjadi gelandang di masa remajanya dan saat ini ia menjadi bek kanan semenjak bergabung dengan skuat utama Sporting Gijon.

Artikel Tag: La Liga 2016/17, Barcelona, Jordi Alba, Sergi Roberto, danilo, Juanfran, Jose Luis Gaya, Oscar de Marcos, Alberto Lora, Berita Liga Spanyol

1433  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini