Berita Liga Spanyol: Satu-Satunya Tim yang Sanggup Melukai Barcelona

Penulis: Vina Enza
Senin 03 Okt 2016, 19:57 WIB
Berita Liga Spanyol: Satu-Satunya Tim yang Sanggup Melukai Barcelona

Ekspresi Luis Enrique ketika Barcelona dikalahkan Celta Vigo

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Beberapa saat setelah takluk dengan kebobolan empat gol dari mantan klubnya, Celta Vigo, Luis Enrique menyesali fakta Barcelona gagal memanfaatkan hasil imbang yang diraih rival abadi mereka Real Madrid dan ia pun siap disalahkan karena kekalahan tersebut.

Pelatih berusia 46 tahun ini menyatakan bahwa the Galician memiliki senjata ampuh untuk melukai raksasa Catalan. Menurutnya, Celta adalah tim superior pada laga yang digelar di Estadio Balaidos, Minggu (2/10).


“Jika ada tim yang bisa melukai kami, itu adalah Celta dan jika saya harus kalah dari lawan yang lebih kuat, saya senang jika itu mereka,” tutur Enrique kepada MARCA.” Saya tidak bisa mengambil hasil positif dari pertandingan kali ini.


“Kami seharusnya dapat mengakhiri hari ini sebagai pemimpin, karena kami telah memulai pertandingan dengan baik namun ketika menginjak 15 menit kami mulai kehilangan pertarungan individu, selalu tidak tepat melakukan pergerakan dan yang paling penting kami selalu gagal ketika kami memulai serangan dari belakang.”


Meskipun Blaugrana sempat membuka harapan di babak kedua dengan hanya tertinggal satu gol, hal tersebut tidak cukup memuaskan bagi Lucho dan semakin kecewa ketika gol keempat menghujam gawang ter Stegen.


Mantan pemain internasional Spanyol itu menghadapi kritikan mengenai susunan pemain yang diturunkannya karena banyak pemain cadangan, terutama di sektor tengah.


"Saya tidak menyesal memilih line-up tersebut,” jawabnya dengan tegas.


Menurutnya, sebagai seorang pelatih sudah menjadi tugasnya untuk membuat keputusan sebelum pertandingan dan sangat mudah orang melontarkan kritikan setelah segala sesuatunya berjalan tidak sesuai rencana. Dan Enrique menyebutkan jika ia tidak memiliki karier yang buruk.


Selain itu, dibandingkan harus menyalahkan kiper Marc-Andre ter Stegen karena blundernya, Enrique justru memberi semangat padanya untuk tetap melakukan apa yang telah ia lakukan saat ini. Ia yakin akan ada solusi dan ter Stegen bukan pihak yang harus disalahkan.

Artikel Tag: Barcelona, Luis Enrique, Celta Vigo, La Liga 2016/17, matchday 7

1143  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini