Berita Liga Spanyol: Pemain Ini Tolak Kesempatan Bermain di Barcelona

Penulis: Mustika
Selasa 02 Mei 2017, 11:30 WIB
Berita Liga Spanyol: Pemain Ini Tolak Kesempatan Bermain di Barcelona

Srna (kiri) ingin akhiri karirnya di Shakhtar (Sumber: Squawka)

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Liga Spanyol: Bek kanan Shakhtar Donetsk, Darijo Srna mengakui bahwa Barcelona sangat ingin merekrutnya pada bulan Januari dan musim panas lalu. Namun Srna punya alasan khusus yang membuat dirinya menolak tawaran menggiurkan tersebut.

Srna tercatat sebagai pemain tim nasional Kroasia yang tampil paling banyak untuk membela negaranya di sepanjang sejarah dengan 134 penampilan. Dirinya juga menjadi ikon bagi klubnya saat ini, Shakhtar Donetsk di mana Srna merumput selama 14 tahun terakhir.

Tampil mengesankan dalam gelaran Euro 2016, Srna ditunjuk sebagai kapten Kroasia selama delapan tahun terakhir yakni antara 2008 sampai 2016. Bersama rekannya Niko Kovac, Srna menunjukkan permainan yang luar biasa.

Dan saat Dani Alves meninggalkan Camp Nou musim panas lalu, Luis Enrique sedang mencari bek kanan baru – pencarian pun terus berlanjut hingga musim transfer pada bulan Januari.

Srna yang baru kini telah menginjak usia 35 tahun  sekali lagi membuktikan kesetiaannya pada Shakhtar dengan menandatangi kontrak baru pada hari Minggu lalu. Dirinya juga sempat bercerita mengenai ketertarikan Barcelona.

“Saya sangat senang,” kata Srna. “Saya ingin menyelesaikan karir saya di sini. Dan ketika presiden mengatakan kepada saya bahwa dirinya menawarkan kontrak baru, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih.”

“Saya tentu setuju dengan persyaratan apapun. Anda mungkin ingat tentang cerita dengan Barcelona, namun seperti yang saya katakan, hati saya ada di sini. Saya senang di Shakhtar. Setelah 14 tahun bermain bersama mereka, Anda tidak akan lagi menganggap diri Anda sebagai bagian dari klub, namun ini sudah menjadi keluarga Anda,” kisahnya.

Srna sendiri telah memainkan lebih dari 500 pertandingan bersama Shakhtar selama 14 musim terakhir. Dalam waktu tersebut, dirinya telah mencetak 49 gol.

Artikel Tag: Barcelona, Shakhtar Donetsk, Darji Srna, Niko Kovac, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-pemain-ini-tolak-kesempatan-bermain-di-barcelona
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini