Berita Liga Spanyol: Melawan Alaves, Luis Suarez akan Lakoni Laga ke-100 Bersama Barcelona

Penulis: Vina Enza
Jumat 09 Sep 2016, 14:49 WIB
Berita Liga Spanyol: Melawan Alaves, Luis Suarez akan Lakoni Laga ke-100 Bersama Barcelona

Suarez bersiap menjadi legenda bersama Barcelona

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Laga melawan Alaves akan menjadi laga yang spesial untuk Luis Suarez. Ia akan tampil untuk yang ke-100 kalinya bersama Barcelona, bintang Uruguay ini bersiap untuk menjadi legenda.

Ketika Luis Suarez direkrut Barcelona setelah empat tahun bergabung dengan Liverpool ada keraguan di sekitarnya tentang apakah ia akan terus melanjutkan raihan golnya yang impresif bersama salah satu klub paling menarik di dunia sepakbola ini. Suarez tiba di Spanyol setelah berhasil mencetak 82 gol di Anfield dan selalu dimainkan di setiap pertandingan tim asuhan Brendan Rogers saat itu dan hampir meraih gelar juara Premier League.

 

Keraguan tersebut sirna dengan harga transfer sebesar 75 juta Poundsterling pemain asala Uruguay telah membuktikan talentanya. Sejak pindah pada 2014 penampilannya selalu sensasional.

 

Suarez bersiap untuk melakukan penampilan kompetitif ke-100 bersama raksasa Spanyol pada hari Sabtu malam ketika melawan Alaves, dan dia tampil di laga tersebut dengan rekor yang mengagumkan. Pemain berusia 29 tahun tersebut telah membukukan 88 gol bersama skuat Nou Camp dalam 99 pertandingan dengan empat di antaranya dihasilkan musim ini.

 

Tidak hanya dalam hal mencetak gol namun Suarez juga telah menciptakan trio yang mematikan bersama Lionel Messi dan Neymar, musim lalu mereka telah mencetak gol sebanyak 131 gol dan berhasil meraih dua kejuraan domestik bersama pelatih Luis Enrique.

 

Namun bukan hanya kemampuanya mencetak gol yang mengagumkan namun eks bintang Liverpool tersebut juga membuat 43 assis, dengan gold dan asisnya Blaugrana meraih 80 kemenangan dalam 99 pertandingan sejauh ini. 



Dengan rekor golnya pada 99 laga membuat raihannya lebih hebat dibandingkan dua rekannya Messi dan Neymar. Mega bintang Argentina mencetak 41 gol dalam 99 penampilannya untuk Barcelona.

 

Namun sejak memperkuat Barca apada tahun 2004, Messi telah berhasil mencetak 512 gol, merupakan rekor yang sulit disamai oleh Suarez. Neymar sedikit lebih banyak dibandingkan dengan Messi mencetak 57 gol dan 18 asis dalam jumlah penampilan yang sama dengannya.

 

Rekor yang lebih baik dari Suarez diraih oleh Cristiano Ronaldo. Superstar Real Madrid ini dalam 99 kali penampilannya bersama El Real ia telah mencetak 95 gol dan 27 asis. Sementara pemain berusia 31 tahun ini harus menunggu dua musim untuk meraih gelar bersama Real, sedangkan Suarez sudah meraih treble bersama Barcelona. 

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Uruguay, Blaugrana, La Liga 2016/17, Alaves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-melawan-alaves-luis-suarez-akan-lakoni-laga-ke-100-bersama-barcelona
940  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini