Berita Liga Spanyol: Luis Enrique Akui Skuat Barcelona Sekarang Adalah yang Terbaik

Penulis: Corelia
Rabu 10 Agu 2016, 10:52 WIB
Berita Liga Spanyol: Luis Enrique Akui Skuat Barcelona Sekarang Adalah yang Terbaik

Luis Enrique

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Transfer Pemain: Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengatakan 'di atas kertas' bahwa ia memiliki skuat terbaik, dan ia sama sekali tidak khawatir akan kurangnya kedalaman pada posisi bek kanan atau penyerang. Barca telah menghabiskan sekitar 80 juta euro pada empat pemain baru, yaitu: Andre Gomes, Samuel Umtiti, Lucas Digne dan Denis Suarez, selama musim panas kali ini.

Sementara itu, sekitar 15 juta euro telah diperoleh kembali dengan perginya Marc Bartra, Thomas Vermaelen, Adriano Correia dan Sandro Ramirez pada bursa transfer musim panas ini.

Suarez, Umtiti, Digne dan Gomes dikabarkan akan dipromosikan mengenai kepindahannya ke Camp Nou pada pertandingan Gamper Thropy melawan Sampdoria mendatang.

Berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan melawan Sampdoria, pelatih Blaugrana ini sempat mengatakan bahwa skuat kini telah diperkuat oleh pemain baru yang mampu menutupi kebocoran formasi tim dan mampu menstabilkan kekuatan di berbagai sudut tim. Ini akan membuktikan bahwa mereka sangatlah layak untuk disebut sebagai klub dengan skuad terbaik.

“Di atas kertas, saya memiliki skuat terbaik dalam tiga tahun saya sebagai pelatih di sini. Semua pemain baru telah menetap dengan baik, mereka mampu beradaptasi dengan cepat. Mereka memiliki kualitas yang tidak bisa digambarkan dan mereka dapat bersaing dengan ketat.”

Sebelumnya, terdapat kesenjangan dalam skuad di bek kanan, di mana Dani Alves telah meninggalkan klub untuk pergi ke Juventus setelah selama delapan tahun mengabdi pada Barca, dan tidak ada pengganti dengan kemampuan yang serupa.

“Selama jendela transfer tetap terbuka, kami siap untuk memperkuat lagi skuat kami,” papar Enrique. “Itu adalah cara cerdas untuk memperbaiki banyak hal. Jadi kita dapat meningkatkan apa yang sudah kami miliki dan menciptakan hal baik yang belum pernah kami miliki. Kami bergerak maju.”

Neymar dikabarkan kini sedang menghadapi berbagai kritik di negeri asalnya, setelah menecewakan dengan skor 0-0 di pertandingan pada Olimpiade Brazil melawan Afrika Selatan dan Irak.

“Kita semua tahu bahwa sepak bola adalah olahraga kolektif, dan kita semua harus menyeimbangkan pujian dan kritik, meskipun telah menjadi diri sendiri. Saya berharap keberuntungan untuk Neymar,” komentarnya mengenai kabar tersebut.

Artikel Tag: Luis Enrique, Barcelona, Blaugrana, La Liga, Neymar, Bursa Transfer 2017, Sepakbola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-luis-enrique-akui-skuat-barcelona-sekarang-adalah-yang-terbaik
1093  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini