Berita Liga Spanyol: Jadwal Laga Piala Super Copa Spanyol Dianggap Tak Masuk Akal

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 18 Agu 2016, 20:13 WIB
Berita Liga Spanyol: Jadwal Laga Piala Super Copa Spanyol Dianggap Tak Masuk Akal

Luis Enrique Sebut Piala Super Copa Spanyol Tak Masuk Akal

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Barcelona akhirnya sukses meraih Piala Super Copa Spanyol setelah mengalahkan Sevilla dengan agregat 5-0. Namun Luis Enrique justru menilai jika pertandingan Piala Super Copa Spanyol pada musim ini tak masuk akal.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique nampaknya terlihat sangat geram dan mengecam para pejabat RFEF (otoritas sepakbola Spanyol) atas penjadwalan pertandingan Barcelona pada musim 2016/2017. Karena ia menilai jika RFEF membuat jadwal yang tidak masuk akal.

Hal itu ia katakan sesaat setelah mengantarkan timnya meraih kemenangan telak 3-0 atas Sevilla di leg kedua Piala Super Copa Spanyol di Stadion Camp Nou, Kamis (18/08) dini hari tadi WIB.

Selain itu, Enrique juga mempertanyakan validitas laga Piala Super Copa Spanyol pada musim ini. Karena laga pemanasan itu tetap digelar meskipun Barcelona mampu menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey pada musim lalu. Karena seperti diketahui, sejatinya Piala Super Copa Spanyol digelar untuk mempertemukan juara Liga Spanyol dan juara Copa del Rey di musim sebelumnya.

Namun pada edisi kali ini Barcelona yang mampu menjuarai Liga Spanyol dan Copa del Rey harus berhadapan dengan Sevilla yang notabene adalah finalis Copa del Rey musim lalu.

“Saya tahu, memenangkan piala adalah suatu hal yang sangat penting,” kata Enrique.

“Ketika ada klub yang mampu memenangkan liga dan Copa del Rey, saya tidak mengerti kenapa pertandingan itu (Piala Super Copa Spanyol) tetap dimainkan,”

“Bagi saya, pertandingan ini sungguh tidak masuk akal. Tapi sekarang harus saya katakan bahwa kami mampu memenangkan pertandingan itu. Kami hanya memiliki sedikit waktu untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” lanjutnya.

Barcelona akan menjalani pekan perdana Liga Spanyol dengan menghadapi Real Betis di Camp Nou pada Sabtu (20/08) atau hanya selang tiga hari dari leg kedua Piala Super Copa Spanyol.

Artikel Tag: Berita Liga Spanyol, piala super copa spanyol, Luis Enrique, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-jadwal-laga-piala-super-copa-spanyol-dianggap-tak-masuk-akal
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini