Berita Liga Spanyol: Inilah 5 Hal Menarik Pekan Ketujuh La Liga

Penulis: Vina Enza
Selasa 04 Okt 2016, 15:18 WIB
Berita Liga Spanyol: Inilah 5 Hal Menarik Pekan Ketujuh La Liga

La Liga 2016/17 pekan ketujuh yang menyajikan banyak cerita

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Pekan Ketujuh La liga musim 2016/17 menyuguhkan beberapa pertandingan yang menarik di akhir pekan lalu. beberapa hal menarik terjadi dan salah satunya adalah tumbangnya Barcelona di tangan Celta Vigo. Tidak hanya itu, ada pula kabar Real Madrid yang masih terbelit krisis dan penampilan Atletico Madrid yang semakin luar biasa. Berikut ini 5 catatan utama dari pekan ketujuh La Liga:

1. Kekhawatiran yang melanda Real Madrid

Untuk yang keempat kalinya di musim ini secara berturut-turut Real Madrid memperoleh hasil imbang dan kali ini saat menghadapi Eibar. Fans Los Blancos mulai frustasi dan menunjukkan kemarahan mereka, terutama dengan hasil imbang yang sebelumnya sudah diraih ketika melawan Villareal, La Palmas dan Borussia Dortmund. Selalu ada alasan yang dikemukakan menanggapi hasil tersebut yaitu: Villareal merupakan tim yang berada di posisi keempat musim lalu yang sedang meningkat pesat di bawah pelatih Fran Escriba, sedangkan dua pertandingan lainnya adalah partai tandang melawan tim yang sedang dalam performa terbaik mereka. Namun akhir pekan ini adalah yang paling memalukan karena di atas kertas seharusnya mudah bagi El Real untuk mengalahkan Eibar yang notabene populasi penduduknya hanya berjumlah sepertiga dari jumlah kursi penonton di Stadion Bernabeu dan memiliki kekayaan dengan jumlah lebih sedikit dibandingkan jumlah gaji CR7 selama setahun.

2. Skuat yang dimiliki Atletico Madrid lebih kuat dibandingkan Barcelona dan Real Madrid
Ketika Atletico Madrid memenangkan gelar juara La Liga di musim 2013-14, mereka digadang-gadang memiliki starting XI yang terbaik di Spanyol, namun jika satu atau dua pemain kunci mereka cedera maka Los Rojoblancos akan pincang. Ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar karena Atleti berhasil menang atas Valencia dengan skor 2-0 meskipun tanpa beberapa pemain utamanya.  Lucas Hernandez yang menggantikan posisi Diego Godin di bek tengah berhasil mencetak gol dan menujukkan kualitasnya. Sementara bagi Barcelona dan Real Madrid, kehilangan pemain bintangnya seperti Messi, Luka Modric dan Casemiro sangat berdampak besar karena pekan ini kedua tim gagal meraih poin sempurna.

3. Diego Alves sekali lagi tampil mengagumkan
Setelah pekan lalu Diego Alves mampu menahan tendangan penalti yang ke-17 kalinya dan berhasil memecahkan rekor La Liga, pekan ini ia melanjutkan raihannya dengan berhasil mengagalkan penalti Antoine Griezmann di babak pertama dan juga kapten Atleti, Gabi. Meskipun belum berhasil menghindarkan Valencia dari kekalahan, namun setidaknya ia sudah berhasil menyelamatkan penalti lebih dari setengah jumlah penalti yang diterimanya yaitu 19 dari 37 tendangan.

4. Osasuna masih gagal menang
Dua tim yang hingga pekan ketujuh La Liga belum pernah menang adalah Granada dan Osasuna. Pekan ini, tim asal Pamplona ini berhasil membuat Las Palmas frustasi dan menghasilkan satu poin. Dengan formasi bertahan 5-4-1 yang diterapkan, belum juga datang kemenangan bagi tim asuhan Enrique Martin yang kemungkinan akan mengalami pemecatan jika penampilan Osasuna tak kunjung membaik. Sepertinya mereka tidak akan selamat hanya dengan bekal pola bertahan tersebut.


5. Real Sociedad masih terus melanjutkan tren positifnya
Sociedad datang ke pertandingan pekan ketujuh La Liga dengan berbekal kemenangan atas Osasuna. Sementara kemenangan atas Las Palmas dengan skor 4-1 banyak disebut sebagai keberuntungan untuk skuat Eusibio Sacristan karena Los Amarillos hanya tampil dengan 10 pemain setelah bintang mereka Kevin Prince Boateng di kartu merah. Namun hal itu segera terbantahkan karena La Real menunjukkan bahwa mereka adalah ancaman yang nyata dengan penampilan impresif skuatnya terutama Asier Illarramendi dan Carlos Vela yang tampil sebagai aktor utama kemenangan Errealla atas Real Betis dengan skor 1-0.

Artikel Tag: La Liga 2016/17, matchday 7, Barcelona, Atletico Madrid, Real Madrid, Osasuna, Valencia, Real Sociedad, diego alves, Berita Liga Spanyol

1127  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini