Berita Liga Spanyol: Ini Saran Mendieta Agar Ronaldo Kembali Tajam

Penulis: Ardha
Kamis 17 Nov 2016, 14:15 WIB
Berita Liga Spanyol: Ini Saran Mendieta Agar Ronaldo Kembali Tajam

Ronaldo (getty images)

Ligaolahraga.com -

Liga Olahraga - Berita Liga Spanyol: Mantan penggawa timnas Spanyol, Gaizka Mendieta, angkat bicara terkait mandulnya Cristiano Ronaldo di Real Madrid. CR7 kini tengah menjadi sorotan karena baru menyumbangkan tujuh gol dan lima assist pada musim ini.

Secara statistik, Ronaldo memiliki rata-rata gol yang impresif setiap musimnya. Namun, musim ini bakal menjadi kompetisi yang berat bagi sang pemain. Di Liga Champions, dia jauh tertinggal dari Lionel Messi.

CR7 baru mencetak dua gol sejauh ini, sedangkan Messi sudah mengemas tujuh gol. Ini membuat statistik gol keduanya pun makin dekat. Ronaldo mengoleksi 95 gol di Eropa, sedangkan Messi 90 gol.

Menurut mantan pemain Lazio ini, Ronaldo tidak lagi mampu mengalahkan lima lawan sebelum mencetak gol.

Meskipun demikian, Mendieta juga memberikan pujian kepada kapten timnas Portugal tersebut, atas caranya beradaptasi dengan gaya bermain di situasi yang baru.

"Cristiano menunjukkan dia sudah tidak bisa lagi menguasai bola dari tengah lapangan, di mana ia harus melewati lima pemain dan mencetak gol," ujarnya seperti dilansir soccerway.

Di awal kariernya, CR7 memang kerap melakukan aksi spektakuler sebelum mencetak gol. Namun kini, mayoritas golnya kini berasal dari dalam kotak penalti lawan.

Mendieta pun memberikan saran kepada mantan bintang Manchester United tersebut. Menurutnya, Ronaldo akan bermain lebih efektif bila bermain di dalam kotak 16 meter. Apalagi hal itu sudah dibuktikannya di Madrid dalam beberapa tahun terakhir. 

"Posisinya berubah sedikit dan ia menunjukkan di mana tim paling membutuhkannya di atas lapangan."

"Dia kini lebih mirip seperti seorang finisher. Statistik yang dia miliki luar biasa. Dia sudah mencetak sekitar 50 gol per tahun dalam empat tahun terakhir."

 

Artikel Tag: La Liga, Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Gaizka Mendieta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-ini-saran-mendieta-agar-ronaldo-kembali-tajam
1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini