Berita Liga Spanyol: Hadiri Sidang Pajak, Lionel Messi Dimaki

Penulis: Kinaya
Jumat 03 Jun 2016, 08:57 WIB
Berita Liga Spanyol: Hadiri Sidang Pajak, Lionel Messi Dimaki

Lionel Messi Hadiri Persidangan Pajak (foto:Daily Mail)

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Lionel Messi memberi kesaksian atas kasus pajaknya pada Kamis, (2/5), di pengadilan Barcelona. Di depan hakim di pengadilan nasional, di depan 150 wartawan dan 100 pengamat hadir pemain Argentina itu nampak tenang meskipun mendapatkan cecaran pertanyaan dan makian dari sejumlah masayarakat sipil yang menghadiri persidangan.


Ada satu suara dari kerumunan mencemooh Messi dengan mengatakan Pi** off and play in Panama, bas***d !”. Pengacara Messi, Enrique Bacigalupo sempat hadir ketika proses pengadilan dimulai pada hari Selasa, tapi pemain Barca berusia 28 tahun asal Argentina ini tiba untuk bersaksi secara pribadi pada hari Kamis.

Pemain Argentina dan ayahnya, dituduh melakukan penipuan terhadap kantor Pajak Spanyol dengan jumlah kerugian mencapai lebih dari 4,1 juta poundsterling antara tahun 2007 dan 2009. Dalam kasus ini Messi dan ayahnya dituntut oleh jaksa untuk menjalani hukuman dan denda. Pihak pengadilan meminta Messi membayar 22 juta poundsterling dan hukuman setengah tahun penjara (tujuh bulan dan 15 hari untuk masing-masing tiga kejahatan terhadap Kantor Pajak Umum) selain denda.

Selama persidang berlangsung, Messi tidak mengubah penampilannya, ia dan ayahnya tampak santai. Pemaim Barca bernomer punggung 10 itu hanya pindah ketika ia membawa botol air. Saat diminta untuk memberi saksi dan mendengarkan kesaksian, Mesai namapk lelah dan bosan karena mendengar tentang subjek yang tidak menarik baginya. Meskipun duduk bersama ayahnya, Leo dan Jorge tidak berbicara satu sama lain.

Hanya para ahli yang berbicara dalam kurun waktu 40 menit waktu sidang, para ahli ini menjelaskan bahwastruktur perusahaan Messi yang seharusnya masuk ke perusahaan penipuan. "Mereka perusahaan dibentuk untuk menutupi penipuan yang terjadi. Tidak lebih," ungkap mereka.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Pajak, Jorge Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-hadiri-sidang-pajak-lionel-messi-dimaki
1356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini