Berita Liga Spanyol: Gawat! Daftar Cedera Pemain Barcelona Nambah Lagi

Penulis: Ricky
Jumat 07 Okt 2016, 21:22 WIB
Berita Liga Spanyol: Gawat! Daftar Cedera Pemain Barcelona Nambah Lagi

Jordi Alba mendapat cedera otot paha saat membela Spanyol melawan Italia i Kualifikasi Piala Dunia

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Setelah kehilangan Samuel Umtiti, Ivan Rakitic dan Lionel Messi di awal musim, kini Barcelona terancam kehilangan full back kiri, Jordi Alba yang mendapat cedera otot saat membela timnas Spanyol ketika melawan Italia (7/10) di Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Jordi Alba harus ditarik keluar dari lapangan pada menit 22 di Juventus Stadium karena cedera otot kaki kiri dan digantikan oleh Nacho. Bos Spanyol, Julen Lopetegui memperkirakan Alba akan absen pula pada laga Kualifikasi Piala Dunia berikutnya melawan Albania pada hari Senin (10/10) mendatang.

“Jordi Alba, pemain FC Barcelona akan berangkat ke Spanyol pagi ini setelah hasil tes menunjukkan dia mengalami cedera otot paha kiri,” pernyataan resmi timnas Spanyol dikutip dari IB Times (7/10).

Ini tentu menjadi berita buruk bagi Luis Enrique karena usai jeda internasional mereka akan menjalani laga yang sulit. Di La Liga mereka akan menjamu Deportivo La Coruna pada hari Sabtu (15/9) dan lima hari kemudian mereka harus menjamu Manchester City di Liga Champions.

Memang tersiar kabar jika Lionel Messi dan Samuel Umtiti kembali berlatih usai mendapat cedera dua pekan lalu, namun belum ada kepastian apakah mereka bisa tampil usai jeda internasional.

Sedangkan untuk Rakitic, dirinya ditarik dari skuat Kroasia karena menderita cedera tendon Achilles. Barcelona mengatakan kembalinya Rakitic tergantung dari progress pemulihannya. Namun, menurut laporan IBT Times, dia akan siap kembali bertempur ketika Manchester City bertandang ke Camp Nou pada 20 Oktober nanti.

Barcelona menelan kekalahan menyakitkan di kandang Celta Vigo sebelum jeda internasional (kalah 4-3). Hasil buruk ini membuat mereka duduk di peringkat empat klasemen dengan 13 poin, tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang memimpin klasemen.

Artikel Tag: Jordi Alba, Barcelona, Spanyol, Berita Liga Spanyol, berita sepakbola

2049  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini