Berita Liga Spanyol: Data Dan Fakta Jelang Pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna

Penulis: Hanif Rusli
Sabtu 15 Okt 2016, 12:48 WIB
Berita Liga Spanyol: Data Dan Fakta Jelang Pertandingan Barcelona vs Deportivo La Coruna

Luis Suarez (Barcelona)

Ligaolahraga – Berita Sepak Bola: Berikut ini adalah data dan fakta jelang pertandingan antara Barcelona dan Deportivo La Coruna di Camp Nou pada pekan delapan La Liga. Pertandingan akan berlangsung pada hari Sabtu (15/10) pukul 21.15 WIB.

Barceloa tidak pernah kalah dalam 12 pertandingan beruntun di La Liga versus Deportivo (menang 8, imbang 4), tujuh di antaranya sama sekali tidak kebobolan.

Di Camp Nou, Deportivo tidak pernah menang dalam 10 partai terakhir di liga (imbang 3, kalah 7); terakhir kali mereka menang di sana adalah pada Oktober 2003 ketika Luis Enrique masih berada di lapangan sebagai pemain.

Barcelona tidak menang dalam dua partai kandang terakhir (seri 1, kalah 1) – mereka tidak pernah tidak menang dalam tiga partai kandang beruntun sejak Desember 2003

Saat tandang, Deportivo hanya menang sekali dalam 15 partai terakhir mereka di La Liga, namun sembilan partai di antaranya adalah hasil imbang (kalah 5).

Dengan 13 poin dari tujuh partai pertama, ini menjadi start terburuk Barcelona di La Liga sejak musim 2005-06 (10 poin).

Barcelona sudah kalah dalam lima pertandingan liga pada tahun 2016, satu kekalahan lebih banyak daripada sepanjang tahun 2015.

Barcelona mencetak gol sundulan terbanyak di La Liga musim ini (7), sementara itu Deportivo (dan Granada) menjadi dua tim yang belum mencetak gol sundulan.

Deportivo mencatat rata-rata konversi tembakan terburuk di La Liga musim ini (6.94%).

Deportivo belum mencetak gol tandang di La Liga musim ini. Gol tandang terakhir mereka di liga diciptakan oleh Lucas Perez, kini bermain untuk Arsenal (8 Mei di El Madrigal).

Dalam pertandingan terakhir Barcelona, Pique mencetak dua gol untuk pertama kalinya untuk timnya di semua kompetisi.

Artikel Tag: Barcelona, Deportivo de La Coruna, La Liga

843  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini