Berita Liga Spanyol: Coutinho Kalahkan Neymar dalam Samba Gold Award

Penulis: Mustika
Minggu 01 Jan 2017, 12:45 WIB
Berita Liga Spanyol: Coutinho Kalahkan Neymar dalam Samba Gold Award

Philipe Coutinho jadi pahlawan Brazil dan Liverpool

Ligaolahraga.com -

LigaOlahraga – Liga Spanyol: Neymar gagal meraih penghargaan Samba Gold Award tiga kali berturut-turut, setelah tahun ini penghargaan tersebut diberikan kepada Philipe Coutinho. Pemain Liverpool tersebut berhasil menang setelah mendapat 32,13 persen suara dalam jajak pendapat.

Pemain berusia 24 tahun tersebut sebelumnya telah diperkirakan akan absen dua minggu akibat mendapat cedera di pergeralangan kakinya. Dalam dua belas bulan terakhir, dirinya menampilkan permaianan yang luar biasa bersama Liverpool terlebih di bawah asuhan Jurgen Klopp hingga berhak menerima penghargaan Samba Gold Award.

Selain untuk klubnya, Coutinho juga memiliki peran besar bagi negaranya terlebih setelah mendapat pujian dari pelatih Brazil, Tite yang menyebutnya sebagai ‘penyihir’. Coutinho sukses membawa juara Piala Dunia lima kali tersebut membawa Brazil memimpin babak kualifikasi untuk World Cup 2018 nanti di Rusia.

Mantan gelandang Inter Milan ini juga menerima pujian yang luar biasa setelah turut mendongkrak posisi Liverpool di nomor dua klasemen sementara Premier League musim ini. Sekaligus dirinya telah menggagalkan bintang Barcelona, Neymar dalam meraih penghargaan serupa selama tiga tahun berturut-turut.

Pemain Liverpool lain yang masuk lima besar nominasi adalah Robert Firmino yang berada di posisi kelima. Firmino berada di belakang pasangan pemain Real Madrid, Casemiro dan Marcelo, yang masing-masing menempati posisi kedua dan ketiga.

Musim ini, Coutinho telah mencetak enam gol dalam 13 penampilannya bersama Liverpool di semua ajang kompetisi. Dirinya berhak membawa pulang Samba Gold Award setelah mendapat 32,13 persen suara dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh para wartawan, pemain dan mantan pemain profesional, serta beberapa perwakilan pendukung.

 

Artikel Tag: Barcelona, Neymar, Liverpool, Philipe Coutinho, Robert Firmino, Real Madrid, Casemiro, Marcelo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-coutinho-kalahkan-neymar-dalam-samba-gold-award
1435  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini