Berita Liga Spanyol: Barcelona Sekarang Punya Trio MSA, Lalu Trio MSN Bagaimana?

Penulis: Ricky
Minggu 21 Agu 2016, 15:23 WIB
Berita Liga Spanyol: Barcelona Sekarang Punya Trio MSA, Lalu Trio MSN Bagaimana?

Luis Suarez, Lionel Messi dan Arda Turan selebrasi gol ke gawang Real Betis

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Absennya Neymar membuat Luis Enrique menempatkan Arda Turan untuk melengkapi trio penyerangnya, hasilnya luar biasa gelandang Turki ini mencetak tiga gol dari dua pertandingan kompetitif Barcelona musim ini

Saat ini Neymar sedang tidak bisa memperkuat Barcelona, dia membantu timnas Brasil di Olimpiade Brasil meraih medali emas. Sebagai gantinya, Enrique memberikan peran tersebut kepada Turan, mengubah Trio MSN (Messi Suarez Neymar) menjadi MSA (Messi Suarez Arda).

Turan mengawali musim ini dengan sangat manis padahal musim lalu dia tampil buruk, bahkan di EURO 2016 dia dijadikan kambing hitam atas kegagalan Turki. Padahal sebenarnya, Turan sulit mendapat tempat karena dia harus absen setengah musim (larangan transfer Barcelona). Ini membuat sulit menilai pemain Turki ini.

Musim ini dia diberikan kepercayaan oleh Enrique dan dibayar lunas oleh Turan. Pada laga leg kedua Piala Super Cup Spanyol, Turan berkolaborasi dengan Lionel Messi dan Luis Suarez, dia mencetak dua gol yang membantu Barca menang 3-0.

Semakin nyaman dengan peran barunya, Turan kembali mencetak gol di laga pertama La Liga Barca melawan Real Betis. Gol pembuka yang dia cetak membantu timnya menang 6-2 pada laga tersebut.

Tampaknya, peran di lini depan ini cocok untuk Turan, dia bisa lebih mengekspresikan diri ketimbang saat ditempatkan di lini tengah karena di lini tengah dia juga harus memikirkan pertahanan.

Sebelum musim ini Turan tak dikenal sebagai pencetak gol, dia lebih dikenal sebagai gelandang kreatif dan galak selama di Atletico Madrid. Enrique tampaknya membuka atau memberi jalan untuk sisi lain dari Turan.

Turan juga mengatakan mendapat banyak keuntungan dari diet ketat yang dia jalani, ini bisa menjadi alasan mengapa gelandang 29 tahun ini semakin ciamik.

Beberapa hari lagi Neymar akan pulang ke Barcelona, Enrique tentu lebih memilih Neymar, mengembalikan trio MSN yang sudah teruji dalam beberapa tahun terakhir. Atau mungkin dia akan merotasi trio penyerangnya.

Apapun keputusan Enrique nantinya, Turan sudah memberikan opsi tambahan yang luar biasa untuk Barcelona, Turan bisa menjadi gelandang atau mengisi salah satu posisi lini depan bila Messi, Suarez atau Neymar absen.

Artikel Tag: Barcelona, messi, Suarez, Neymar, turan, La Liga, MSN

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/berita-liga-spanyol-barcelona-sekarang-punya-trio-msa-lalu-trio-msn-bagaimana
2648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini